Air Asia
Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Minyak & Gas Ekstraksi > Bagasi Berbau dan Berlumuran Minyak

Bagasi Berbau dan Berlumuran Minyak


1125 dilihat

Saya adalah penumpang Air Asia nomor penerbangan QZ 7313 dari Balikpapan ke Jakarta pada pukul 10.00 setempat. Semenjak awal boarding saya sudah mencium bau minyak (tanah) yang sangat tajam dari dalam pesawat namun tidak mencurigai apapun. Sesampainya di Jakarta pada pukul 11.00 setempat, saya dan ibu pun bergegas mengambil bagasi kami masing-masing dan saat itu saya lagi-lagi mencium aroma minyak yang sama dengan yang saya cium dalam pesawat. Bau ini ternyata terus mengikuti ke dalam mobil dan tidak hilang sedikit pun. Kami akhirnya menyadari bahwa bau tersebut berasal dari kedua koper.

Begitu sampai di rumah saya menyadari bahwa koper secara fisik seperti tersiram cairan berupa minyak dan ketika kami berdua membuka koper masing-masing, saya dan ibu menemukan bahwa semua isi koper kami lembab dan berbau minyak yang sangat menyengat. Bahkan baju-baju kami berlumuran minyak sampai basah. Setelah mengetahui hal ini saya bermaksud mengajukan komplain ke customer service Air Asia dan respon yang saya terima adalah pernyataan bahwa seharusnya saya melaporkan kejadian ini sewaktu berada di airport. Bagaimana mungkin saya membuka koper di airport karena memang koper kami yang berwarna gelap tidak menunjukkan tanda-tanda signifikan atas meresapnya minyak tersebut.

Selain itu kami pun tidak memiliki prasangka buruk terhadap penerbangan ini sebelumnya dan kami hanya menganggap bau tersebut hanya karena cipratan kecil dari minyak ke tubuh koper bagian luar, tidak sampai ke dalam dan mengotori isinya. Saya hanya ingin menyampaikan rasa kecewa terhadap peristiwa yang menimpa saya dan perlu diketahui bahwa dokumen-dokumen penting ibu saya pun ikut menjadi korban, penuh dengan lumuran minyak yang berbau tajam.

Hal ini tentunya sangat merugikan penumpang yang bertujuan bisnis dan walaupun saya tidak termasuk di antaranya, saya merasa Air Asia telah lalai dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap setiap penumpangnya, terutama kali ini untuk masalah bagasi. Saya sangat dirugikan oleh kelalaian Air Asia tersebut. Mohon diperhatikan lebih lanjut. Sekian dan terimakasih.

Nandinne Kuntjoro
Jln. Jalak X Blok C4 No 10 Bintaro Sektor 2
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps