Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > "Metland Menteng Ingkar Janji"

"Metland Menteng Ingkar Janji"


730 dilihat

Metland Menteng Ingkar Janji
detik..com
Selasa, 23/04/2013 14:28 WIB

Tangerang - Kami membeli rumah di Metland Menteng pada bulan Juni 2012, setelah proses akad kredit selesai berdasarkan perjanjian dengan pihak developer serah terima rumah paling lambat akan bulan Desember 2012.

Setelah itu setiap bulan kami selalu sempatkan untuk melihat proses pembangunan rumah. Akan tetapi, seiring dengan waktu tidak terlihat adanya tukang yang mengerjakan lebih lanjut, sehingga bangunan terbengkalai.

Ketika diperhatikan lebih detail, ternyata tembok bangunan terlihat miring, kamipun melaporkan hal ini ke pihak developer. Setelah itu, tanpa ada pemberitahuan apapun, rumah kami tiba-tiba telah dirobohkan dan rata sama tanah.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke developer, ternyata bangunan awal tidak layak jika diteruskan dan ada masalah dengan kontraktor awal, sehingga ketika ganti kontraktor baru, maka bangunan awal harus dirobohkan dan mulai dari awal.

Hal ini membuat kami was-was apakah akan selesai sesuai waktu yang telah disepakati di dalam perjanjian. Ternyata sampai akhir Desember 2012, rumah kami masih belum jadi dan karena developer melanggar ketentuan maka akan ada denda keterlambatan per harinya.

Developer memberikan janji keduanya untuk menyelesaikan bangunan dan serah terima paling telat bulan Maret 2013. Akan tetapi kenyataannya developer kembali ingkar janji. Sampai surat ini dibuat tidak ada tanggapan secara resmi mengenai kapan rumah kami akan selesai.

Walaupun ada denda keterlambatan per harinya, kami orang awam yang tidak mengerti hukum merasa dirugikan, karena ternyata denda keterlambatan itu hanya maksimal 5% dari harga bangunan.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps