Citra Raya Ciputra Group
Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > Citra Raya Ciputra Group Menjebak Konsumen

Citra Raya Ciputra Group Menjebak Konsumen


1642 dilihat

Saya sangat kecewa dengan Citra Raya Ciputra Group. Berawal dari pameran perumahan BTN di JCC, saya mewakili tante saya, tertarik untuk membeli rumah di kawasan Garden Groove, dengan marketing Dicky Darmawan. Semua berjalan mulus, dengan tanda jadi, hingga setoran Dp I-III (ada program DP dibagi 4x cicilan dari BCA). Untuk KPR dari BCA, menelpon untuk program yang diinginkan, dari ibu Septi, menanyakan perihal apakah flat 2 tahun, 3 tahun, atau 5 tahun dengan bunga yang berbeda.

Akhirnya saya memilih 5 tahun flat dengan suku bunga yang telah ditentukan. Setelah itu, saya dikirimkan surat persetujuan KPR yang harus ditandatangani, dan diinformasikan jika akad dilakukan sebelum akhir bulan Mei akan dapat mengikuti program bebas provisi dan adminstrasi dari Citra Raya. Dan hal ini saya konfirmasikan kepada BCA di Tegal (karena kebetulan Tante berdomisili di Tegal), bahwa mereka tidak mengetahui program ini. Maka saya konfirmasi kembali ke pihak marketing, oleh pihak marketing bahwa benar adanya program tersebut. Dan hal ini sudah ditanyakan berkali-kali.

Menjelang pembayaran DP III, seperti biasa setelah menerima sms, beberapa hari kemudian saya ditelp oleh pihak collection Citra Raya, bahwa jatuh tempo pembayaran sudah dekat, harap dibayarkan dan apakah akan mengikuti program bebas provisi, kalau iya pembayaran DP IV harus diselesaikan sebelum akhir Mei. Dan hal ini dipenuhi oleh tante saya. Sampai pada masa akad tanggal 23 Mei 2013, dilaksanakan di kantor notaris di kawasan WTC Matahari Serpong. Disurat tetap tercantum biaya provisi dan administrasi, yang melalui perwakilan BCA bahwa akan didebit.

Hal ini menjadikan tanda tanya besar, bagaimana dengan program yang ditawarkan? untuk mempercepat angsuran DP agar dapat bebas provisi dan administrasi? Perwakilan BCA menjawab tidak tahu mengenai hal ini, karena itu promo yang disubsidi oleh Citra Raya. Pada saat bertemu pihak legal Citra Raya, kami menanyakan hal yang sama.

Pihak legal melihat skema KPR tante saya, dan mengatakan bahwa karena tante saya menggunakan skemat Flat 5 tahun, maka tidak bisa diikutsertakan dalam program ini, yang hanya berlaku untuk Flat 2 dan 3 tahun dengan bunga tertentu. Ini menjadi tandatanya besar bagi kami, dan pihak legal menyalahkan marketing, dan sangat tidak profesional berteleponan dengan marketing didepan kami dan menyalahkan masing-masing pihak.

Kami sebagai konsumen, hanya tahu bahwa yang ditawarkan marketing adalah informasi yang valid dan kami sudah mengkonfirmasi berkali-kali, dan saya masih menyimpan sms dari marketing tersebut. Dan, ternyata kami terjebak. Tidak ada bebas provisi dan administrasi. Tidak ada solusi untuk kami, selain mereka saling tidak bertanggung jawab. Sangat terkesan Tim Citraraya tidak seprofesional nama pendirinya Bapak Ciputra, apakah mereka tidak didik bekerja dalam tim dan melayani konsumennya?

Pada kondisi demikian, konsumen menjadi korban, dan pihak Citra Raya semua cuci tangan karena merasa bukan tanggung jawabnya. Management Ciputra Property, harusnya anda mereview semua tim anda dilapangan, dan mendidik karyawan kalian agar mengikuti jejak Pak Ciputra. Yang sekarang terjadi tidak lebih dari pelayanan abal-abal dari perusahaan sekaliber Ciputra Group. Sangat mengecewakan.

FX. Tjhin
Duri Mas VI
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps