Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > Pengembang New River Kalyla 2 tidak Menepati Janji

Pengembang New River Kalyla 2 tidak Menepati Janji


493 dilihat

Tangerang - Bulan Juli 2011, saya memutuskan untuk membeli satu unit rumah tipe 36/84 di Perumahan New River Kalyla 2 Depok dari pengembang PT New River Realtyndo karena mendapatkan janji akan adanya beberapa fasilitas penunjang diperumahan tersebut.

Namun sampai dengan saat ini, satu tahun 3 bulan saya membeli rumah tersebut atas pembiyaan KPR Bank BNI Syariah Kelapa Gading ada beberapa hak saya sebagai konsumen berlum terpenuhi.

Fasos seperti taman lingkungan, play ground belum terbangun dengan layak, padahal setahu saya, izin pembangunan perumahan oleh pengembang tidak dapat dikeluarkan jika belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Diantaranya, perumahan yang dibangun harus dilengkapi fasum dan fasos

Standar perbandingan antara luas fasum dan fasos dengan luas permukiman adalah sekitar 40 banding 60. Bahkan dalam masa 1 tahun 3 bulan, jaringan listrik ke rumah saya belum dipasang.

Baru sebatas pemasangan tiang besar listrik, dan jaringan token ke beberapa unit rumah saja. Beberapa penghuni, yang menjadi tetangga saya, mengeluhkan rusaknya beberapa alat elektronik dikarenakan tidak stabilnya daya listrik.

Beberapa penghuni sudah mencoba mencari solusi untuk permasalahan ini, dengan pertemuan antara pihak penghuni dengan developer bersama BNI Syariah Kelapa Gading sebagai bank yang membiayai KPR. Dijanjikan persoalan listrik akan selesai dalam waktu 100 hari.

Penyelesaian pemasangan jaringan besar dan jaringan per unit rumah dihandle oleh sebuah kontraktor outsourcing. Namun sudah 3 bulan lewat, belum juga terselesaikan.

Jalan komplek, tempat pembuangan akhir sampah, sanitasi dan drainase juga belum terselesaikan secara sempurna. Ketika hujan turun, timbul banjir yang menggerus tanah di jalan pemukiman. Saya salah satu yang terkena imbasnya. Jalanan becek, kotor, tidak rata, terkesan kumuh.

Akibat belum adanya tempat pembuangan akhir sampah, warga komplek terpaksa membuang sampah secara sembarang. Pemandangan yang ada sangat menjjikkan dan tidak menyehatkan, sampah dibuang di pojok pemukiman, muncul bau menyengat, tikus dan lalat merebak.

Salah satu alasan utama saya memutuskan untuk membeli satu unit di Perumahan New River Kalyla 2 adalah terpenuhinya rasa aman dan nyaman. Namun, faktanya sampai saat ini masih ada pagar yang terbuka, sistem one gate yang belum final, belum ada portal atau pagar dorong penutup di pintu gerbang utama perumahan.

Kemana lagi kami harus mengadukan perihal belum terpenuhinya janji developer?


Faried Wijdan
Komplek Depag, Tangerang Selatan
*****@****.***
081380582793

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps