ACER
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Seni, Hiburan & Rekreasi > Acer Mangga Dua Square Mengecewakan

Acer Mangga Dua Square Mengecewakan


1026 dilihat

Hari ini (21/7), saya mendapatkan pengalaman tidak enak di customer service Acer di Mangga Dua Square. Sebelumnya saya memasukkan sebuah notebook Acer lalu pada saat akan mengambil unit tersebut saya memasukkan kembali unit laptop yang lain untuk di-service. Mulai dari sini banyak hal yang tidak menyenangkan terjadi.

1. Saat mengambil laptop saya menunggu hampir satu jam. Yang lama bukan pada saat mengambil laptop saya yang lama, tetapi saat membuat formulir laptop baru yang akan saya service. Di sini terlihat bahwa CS tersebut tidak professional karena dia sering menanyakan pada temannya.

2. Dijanjikan 14 hari akan dihubungi mengenai kerusakan laptop. Namun baru tanggal 6 juni (dari pemasukan tanggal 12 Mei) saya menerima email dan ternyata salah. Mereka menyatakan bahwa laptop saya telah selesai diperbaiki dan dapat diambil. Padahal case ID adalah laptop lama yg telah saya ambil sebelumnya. Saya juga ditelepon di rumah dengan keterangan yang sama. Harus menunggu lagi sampai mereka memberikan data yang benar. Database Acer sangat buruk. Saya memutuskan membatalkan dan mengambil saja unit tersebut.

Saya lagi-lagi dikecewakan.

1. Saat giliran saya tiba-tiba satpam menghampiri dan meminta saya menunggu sebentar karena ada salah satu customer (yang tidak mengambil nomer) yang hanya bertanya. Saya menunggu sampai 2 menit dan customer tersebut duduk di depan, dan saya tetap menunggu di kursi tunggu.

2. Ada customer service yang kosong dan nomer saya langsung dilewati (dipanggil nomer setelah saya). Orang tua yang saat itu ikut bersama saya langsung marah karena saya dilangkahi. Memang saat itu saya akhirnya diperbolehkan duduk di depan customer service, namun saya tetap tidak langsung dilayani sampai sekitar 3 menit.

3. Cat di bagian speaker ternyata terkelupas yang terjadi saat teknisi membersihkan dan membuka laptop saya untuk diperiksa (penjelasan yang saya terima dari CS). Mungkin ini salah saya juga karena di “service request” no. 7 tertulis “Pelanggan wajib memeriksa unit pada saat pengambilan dan memastikan unit dalam kondisi baik dan berfungsi” tapi tidak ada keterangan apa yang akan saya terima bila unit tersebut tidak dalam kondisi baik.

Salah saya juga malas menghubungi CS yang memang sangat sulit dihubungi dan saya pernah ditinggal dengan nada tunggu sampai lebih dari 5 menit (akhirnya saya tutup karena kesal). Memang tidak ada kompensasi sama sekali dari Acer dan saya tetap dikenakan biaya pemeriksaan sekaligus pengelupasan cak speaker. Sebelum pergi, saya berjanji pada CS yang saat itu melayani saya bahwa hal ini akan saya kirimkan ke surat pembaca di koran.

Kejadian lebih lengkap mungkin lebih diketahui oleh pihak Acer bila mereka merekam telepon saya. Di sana akan tercatat berapa kali saya harus menghubungi mereka. Saya tidak berniat untuk menghubungi Acer Contact Center karena dari pengalaman buruk saya percuma saya menelepon ke sana. Sangat sulit dihubungi dan tidak didengarkan.

Salam,

Lidwitianingrum
Jln. Tamansari VI N. 16L
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps