Mc Donald
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Seni, Hiburan & Rekreasi > Keteledoran Petugas Kebersihan Mc Donald Malioboro Mall

Keteledoran Petugas Kebersihan Mc Donald Malioboro Mall


1316 dilihat

Semalam, 31 Juli 2012, jam 22.30 terjadi kejadian memalukan yang mencelakai istri dan anak saya di Mc Donald cabang Malioboro Mall, Jogja. Keduanya terpeleset dan terjerembab jatuh akibat petugas kebersihan tidak memberikan tanda bahwa lantai sedang dibersihkan / dipel sesuai prosedur yang benar. Kronologis kejadian, jam 21.45, istri, mertua dan anak saya sedang makan di McD, mengambil tempat duduk di bagian belakang. Jam 22.15 saya datang dan memesan makanan. Karena instruksi dari Sdri. Dewingga (Crew), kami diminta untuk pindah ke depan karena bagian belakang akan dibersihkan. Istri saya mendahului berjalan ke depan sambil menggendong anak saya dan terpeleset jatuh dengan posisi anak saya tertindih badannya karena berada dalam gendongan. Sebagai catatan, tanda lantai sedang dibersihkan berada sekitar 3 m di depan titik istri dan anak saya jatuh, tidak ada tanda peringatan dari belakang.

Begitu istri saya terjatuh tiba-tiba saja petugas memindahkan tanda ke posisi istri saya jatuh dan pergi entah kemana. Hanya Riyadi (admin) yang mendatangi dan berusaha minta maaf, sedangkan Manager In Charge, Riswanto tidak memperlihatkan diri sampai kami pergi meskipun sudah hampir 30 menit kami tunggu dan tidak ada usaha untuk bertemu dengan saya dan istri. Kondisi istri saya kesakitan, keseleo dan memar. Sedangkan anak saya menangis histeris hampir 30 menit. Kejadian ini disaksikan sekitar 15 konsumen lain saat itu. Mungkin luka istri saya tidak seberapa, tetapi respon dan handling customer dari manajemen McD yang sangat memalukan.

Bayangkan seandainya yang jatuh ibu hamil dan akhirnya keguguran ? Ijin usaha Anda bisa dicabut ! Bagaimana tanggung jawab McD kepada konsumen? Ingat Anda besar karena konsumen. Saya tunggu 1x24 jam respon dari manajemen McD, saya ingin melihat bukti kampanye Customer Care Anda. Bagaimana mungkin Anda memperkerjakan karyawan yang tidak kompeten menjalankan prosedur keselamatan konsumen? Bagaimana mungkin Anda memperkerjakan MIC yang tidak berada di lokasi dan menjaga nama baik perusahaan ?

Salam,

R. Cosmas Setiawan
Pendowo Asri N-3, Pendowoharjo, Sewon, Bantul
Bantul, Jogja




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps