Solaria
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Kecoa di Hidangan Solaria Tamini Square

Kecoa di Hidangan Solaria Tamini Square


1436 dilihat

Sabtu kemarin tanggal 23 Agustus 2014 sekitar jam 14.30 saya sekeluarga makan di restoran Solaria yang berada di Taman Mini Square. Saya ketika itu pesan Nasi goreng seafood kepiting, istri saya mie ayam, dan ibu mertua saya pesan bistik sapi. Terus terang kami makan dengan lahap karena memang kami bisa dibilang langganan ke gerai makan Solaria di sekitaran Jakarta, nasi goreng sayapun habis ludes.

Alangkah terkejutnya saya ketika tiba tiba mendengar istri saya berteriak histeris. Dan lebih terkejut saya ketika dia menunjuk nunjuk piringnya, yang ternyata ditengah-tengah makanan yang sudah separuh habis itu didapati kecoa kecil. Seketika saya panggil waitress (kalau tidak salah namanya wawan) yang sedang training, saya laporkan kejadia tersebut dan dengan entengnya dia bilang "maaf pak, mau diganti makanannya?"

Saya kaget dengan jawaban seperti itu. Kemudian saya minta bertemu dengan yang bertanggung jawab alias atasannya, tidak kunjung datang. Saya kembali menegur salah satu waitress perempuan (saya lupa namanya, badannya agak gemuk) saya kembali mengadukan kejadian tersebut dan minta bertemu atasannya. Dan saya kembali terkejut si waitress itu berkata "pak itu kecoa sudah dari tadi awal bapak makan disitu atau baru saja?"

Alhamdulillah saya masih bisa menahan emosi mendengar jawaban dari si waitress itu, orang gila mana yang mau mencampur makanannya dengan kecoa. Akhirnya saya minta dia panggil segera atasannya. Tidak berapa lama datanglah si kasir dan berkata bahwa dialah yang paling tinggi jabatannya pada saat itu. Dia berkata supervisornya sedang tidak ada. Dan kepada dia saya laporkan kejadian tersebut dan alangkah kecewanya saya ketika jawaban dia sama dengan waitress magang "bapak mau kami ganti makanannya?"

Sangat sangat mengecewakan, saya berkata ke kasir tersebut bahwa saya kecewa dan tidak minta makanan itu diganti serta tidak minta uang dikembalikan. Yang saya butuhkan pertanggung jawaban.

Sungguh hal tersebut membuat kami sekeluarga kecewa dan berpikir dua kali untuk makan disolaria, jujur Solaria saat ini sudah kehilangan satu keluarga langganan setianya. Solaria harus memiliki SOP terhadap hal seperti ini. Dan harusnya koki atau chef yang bertugas saat itu dikenakan sanksi yang sangat berat karena kejadian ini sangat menjijikan.

Mungkin kepada para pembaca sebelum makan di solaria hendaknya harus melakukan cek piring dan makanannya sebelum menikmati hidangan dari mereka.

Salam,



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps