Puri Park View - Sunter Park View
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Hotel & Akomodasi Lain > Apartment Puri Park View - Sunter Park View

Apartment Puri Park View - Sunter Park View


4306 dilihat

Saya salah satu calon penghuni Apartment / Rumah Susun Sederhana Puri Park View yang berlokasi di Jl. Raya Perjuangan, Jakarta Barat. Dengan Developer KSO Pelaksana Jaya Mulai dan PT Alam Jaya Perkasa. Saya sudah melakukan cicilan pembayaran yang ke-7, dan banyak juga calon penghuni lain yang bahkan sudah selesai melakukan pembayaran. Tapi sampai sekarang proses pembangunan apartment tersebut sangat amat lambat dengan berbagai alasan yang diberikan pihak developer, dari yang IMB belum ada bahkan sampai alat tiang pancang yang hanya ada 3 buah di Indonesia sehingga harus antri.

Pembangunan yang seharusnya sudah dimulai dari tahun lalu tapi sampai hari ini hanya ada satu-dua buah mesin yang beroperasi. Pembangunan di satu daerah tidak luput berhubungan erat dengan Pemda setempat, juga Kementerian Perumahan Rakyat, yang sudah saya kirimkan juga laporan tersebut tapi belum mendapatkan respon dari 2-3 bulan yang lalu. Jawaban yang di dapat dalam web site Kementerian Perumahan Rakyat saja selalu “menunggu”.

Ketidak aktifan dan kurang cepat juga tidak ada ketegasan dari pemerintahan terkait yang akhirnya memberikan kesempatan untuk developer-developer bandel untuk menipu dan memakan korban. Sayang sekali pembangun Apartemen seperti ini tidak benar-benar dipantau oleh pemerintah setempat dan terkait, bagaimana jika ternyata ini hanya berkedok penipuan dan semuanya menjadi korban seperti yang sering terjadi. Apakah tidak bisa diciptakan suatu peraturan dimana di haruskan dalam periode waktu yang dijanjikan harus sudah terealisasi ?

Untuk para calon pembeli semua rumah susun atau apartemen, saya sarankan ada benarnya agar benar-benar hanya memilih Developer yang sudah ada hasil-hasil bukti komitmen dan profesionalisme yang tinggi. Untuk pihak Developer KSO Pelaksana Jaya Mulai dan PT Alam Jaya Perkasa, kita sangat butuh komitmen dan janjinya, jangan pas masuk bulan puasa dan lebaran akan dijadikan alasan pengunduran lagi. Terus terang sudah banyak yang kecewa bukan hanya dengan proyek Puri Park View saja, tapi juga proyek Sunter Park View nya.

Jika proyek yang baru agak besar ditangani ini saja sudah seperti ini, apa yakin nantinya akan ada kepercayaan dari masyarakat ke perusahaan PT. Pelaksana Jaya Mulia dan PT. Alam Jaya Perkasa ? Dan untuk pihak pemerintah terkait, coba tolong dapat lebih aktif, bukan hanya setelah kejadian tapi sebelum kejadian atau sebelum ada korban sudah harus dapat di cegah. Jika bukan dengan pihak pemerintah, kepada siapa lagi kita semua dapat berharap ? Terima Kasih.

Wyner Tanoto
Muara Karang G 7
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps