Home > Perhotelan & Kenyamanan > Hotel & Akomodasi Lain > Pelayanan Informa Grand City Tidak Konsisten Komitmen Profesionalisme Dipertanyakan

Pelayanan Informa Grand City Tidak Konsisten Komitmen Profesionalisme Dipertanyakan


627 dilihat

Kronologinya tepat di hari Selasa, tanggal 20 November 2018 pukul 14.05 WIB saya berniat untuk membeli meja makan di Informa Grand City Surabaya. Namun karena pelayanan yang diberikan sangat tidak konsisten, informasi promo yang diberikan terkesan plin plan dan jauh dari kata profesional seketika itu juga saya membatalkan semua item pesanan saya yang sudah saya pilih selama kurang lebih 2jam. Berikut kronolginya:

1. Pramuniaga bernama Made menjanjikan bahwa setiap pembelian cushion cover mendapatkan promo BUY ONE GET ONE. Namun selang waktu 2 menit informasi tersebut dikonfirmasi telah tiada dengan alasan salah melihat informasi pada sistem.
2. Setelah itu saya lanjut melihat karpet dan saat itu juga pramuniaga mengatakan ada promo yang sama dengan cushion cover yaitu BUY ONE GET ONE. Alhasil ketika saya sudah fix memilih karpet ternyata pramuniaga dengan selang waktu 3-5 menit mengatakan bahwa karpet yang saya pilih bukan termasuk promo itu melainkan promo special price. Pertanyaan saya, mengapa tidak diberitahukan dari awal? Mengapa setelah saya sudah memutuskan memilih karpet dengan promo yang mereka tawarkan seketika itu juga info promo langsung berubah?
3. Belum lama kecewa dengan 2 kejadian di atas dikejutkan lagi oleh pramuniaga lainnya yang menginformasikan bahwa furniture yang sudah saya pilih dengan kategori PROMO BUY 1 GET 1 ternyata tidak bisa didapatkan dengan item yang berbeda. Lantas, buat apa jika PROMO dibuat tanpa mengedepankan manfaat yang akan didapat untuk pelanggan? Sangat tidak bernilai!!!
4. Parahnya saat saya ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran ada item "meja ruang tamu" yang jelas diberitahukan oleh Pramuniaga seharga Rp 1.499.000 namun langsung berubah menjadi 1.999.999 saat akan melakukan transaksi pembayaran. Dan saat itu juga saya harus menunggu pramuniaga untuk ke-4 kalinya mengecek ulang apa yang dia paparkan kepada pelanggan diawal dengan menunggu 5-7menit. Namun kekecewaan saya memuncak ketika Pramuniaga bernama Made menginformasikan bahwa dia telah salah menyebutkan harga dimana harga yang ditawarkan pada saya pertama kali adalah harga yang berlaku jika saya membeli perlengkapan sofa satu set dengan meja.

Tanpa menunggu waktu lama karena melihat pelayanan demi pelayanan yang sangat tidak konsisten dan komunikasi antar tim yang sangat tidak profesional dan boros waktu saya membatalkan semua transaksi yang saya pesan. Terlepas dari SISTEM PROMO, SISTEM INFORMASI, atau CARA PELAYANAN yang menurut saya dangat tidak tersistemasi dengan baik membuat saya terkuras baik energi maupun waktu mohon manajemen dan segenap pimpinan INFORMA memiliki sistem kontrol yang baik dalam melayani pelanggan. Karena jika tidak, kinerja profesionalisme yang Anda janjikan dan harga yang Anda bandrol dalam setiap produk menurut saya masih jauh dari kata pantas.







Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps