Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Keluhan kualitas mobil Honda HRV baru yang bermasalah

Keluhan kualitas mobil Honda HRV baru yang bermasalah


2282 dilihat

saya adalah pembeli mobil Honda HRV E CVT 2017 bulan November di Honda Jemursari Surabaya. Mobil mulai digunakan bulan Desember awal dan terindikasi ada bunyi "dug" yang aneh dan terasa di kaki saat mobil berjalan pelan dan di gas, posisi mobil dengan kilometer sekitar 200an. Awalnya saya berusaha mencari tau darimana suara tersebut dan ternyata setelah di cek ke beres Honda Surabaya Center (IMSI) masalah ada pada komponen yang bernama drive shaft (as roda/kopel). Dimana sebelumnya saya ditolak oleh beres Honda Jemursari dikarenakan bunyi tersebut dianggap wajar dan sebuah karakteristik mobil HRV.

Jujur hal tersebut ada hal yang janggal menurut saya, karena mobil baru tetapi ada masalah bunyi "deg" waktu stop and go. Akhirnya masalah ini di tangani oleh beres Surabaya Center dan ada pergantian sparepart drive shaft (Left).

untuk saat ini HPM sudah mengirimkan spare part yang baru dan telah terpasang di mobil saya walau memang dibutuhkan waktu bolak-balik ke beres. Hal yang saya kawatirkan adalah problem akan muncul kembali dalam waktu dekat mengingat beberapa user lain juga mengalami hal yang serupa dan ada yang bisa sembuh jangka panjang dan ada yang masi belum bisa sembuh total.

berikut gambaran kronologis detailnya:
15 Nov 2017: mobil dikirim ke rumah dalam keadaan belum ada plat nomor & stnk
30 Nov 2017 : stnk dan plat no jadi dan bisa digunakan
8 Des 2017: saya merasakan ada yg aneh pada mobil saya yaitu bunyi "deg" dan saya bawa ke beres Honda Jemursari dan dikatakan itu normal dan karakteristik HRV, lalu dianjurkan langsung ke beres surabaya center (IMSI) dan masi proses pengecekan. posisi mobil pertama kali masuk beres di kilometer 200an.
11 - 12 Des 2017: mobil saya ke beres Honda surabaya center lagi untuk pengecekan lebih lanjut dan dibantu kepala bengkel setempat. indikasi drive shaft (L) yang bermasalah dan sedang di requestkan ke HPM jkt. sementara saya pake sparepart punya bengkel. saya cukup apresiasi dengan bengkel Honda surabaya center atas tanggapnya kasus saya ini.
13 Des 2017 - 3 Jan 2018: selama mobil saya gunakan memang sudah jauh berkurang bunyi "deg" nya.. namun bunyi tersebut juga masi ada terkadang (tidak 100% hilang).
4 Jan 2018: kembali ke beres Honda surabaya center dan di cek dan dikasi grease ulang drive shaft nya.
5 - 21 Jan 2018: selama penggunaan awalnya memang tidak ada bunyi sama skali, lama-kelamaan terkadang muncul bunyi "dug" lagi walau memang frekuensinya sudah jarang dan tidak separah pertama kali sebelum diganti sparepart nya.
22 Jan 2018: barang drive shaft (L) dari HPM jkt sudah siap dipasang ke mobil saya dan sudah digantikan pada tanggal ini.
23 jan 2018 - sekarang 26 jan 2018: so far sudah tidak bunyi lagi "deg" saat akselerasi tetapi saya jg agak was-was apakah bisa bertahan lama??

memang tidak semua unit yang terkena masalah serupa, tetapi beberapa user lain jg ada yg senasip dengan saya dan beberapa jg cenderung pasrah dengan kondisi mobilnya karena dari pihak SA menganggap hal tsb karakteristik HRV.

disamping masalah tersebut sebenarnya ada jg masalah lainnya pada mobil HRV saya, seperti rem geter/bunyi/goyang, kaca goyang, bunyi2 dashboard, dll.. akan tetapi hal tsb tidak terlalu saya permasalahkan karena bukan masalah yang serius kecuali masalah bunyi "deg" saat akselerasi dalam keadaan pelan.

Hal yang saya keluhkan adalah bagaimana quality control / kualitas produk mobil baru Honda HRV yang "bermasalah" bisa lolos ke tangan konsumen ?

Hal kedua bagaimana bisa SA di beberapa beres Honda menganggap masalah tersebut adalah hal yang normal? padahal itu terindikasi komponen yang bermasalah.

besar harapan agar HPM bisa terus berbenah terutama untuk mobil-mobil yg dikatagorikan "laris", agar lbh diperhatikan kualitasnya sebelum dikiirm ke konsumen.

big thanks to Honda Surabaya Center yang mau membantu permasalahaan saya (hopefully sampe bener2 beres)

untuk bukti bolak balik ke beres bisa cek ke sini:
"image"


Terimakasih



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps