Universitas Pendidikan Indonesia
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Perhatikan UPI Kampus Daerah

Perhatikan UPI Kampus Daerah


1096 dilihat

Perhatikan UPI Kampus Daerah Jika melihat kampus Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung nampaknya jauh berbeda sekali dengan kampus-kampus daerah seperti Purwakarta, Sumedang, Tasikmalaya, Cibiru, dan Serang. Di kampus pusat nampak gedung-gedung mewah menjulang tingg,i ini terlihat jelas dengan fasilitas-fasilitas yang ada. Adalah mimpi jika Pak Rektor mengunjungi kami mahasiswa kampus daerah, pasalnya kampus daerah kurang mendapat perhatian dari segi prasarana dan tenaga dosen. Tulisan ini menyatakan suara dari hak-hak mahasiswa UPI kampus daerah. Hak-hak yang dimaksud adalah hak untuk mendapatkan layanan prasarana yang baik seperti ruang kuliah yang berdiri sejak tahun 70-an yang sampai saat ini belum direnovasi, beberapa kursi rusak tak layak pakai bahkan ada beberapa jendela terlihat pecah, sarana olahraga yang belum memadai, serta ruang parkir yang agak sempit sehingga membuat mahasiswa parkir dimana-mana. Diperparah lagi, uang praktikum yang kami bayar Rp 150.000/semester tidak ada realisasinya. Kebetulan saya mahasiswi semester 5, hampir dua tahun berkuliah tidak pernah mengadakan praktek, kalaupun ada ketika itu hanya sekali-kalinya pada saat semi-seminar salah satu mata kuliah, itupun dianggarkan Rp 10.000/mahasiswa dari kurang lebih 100 mahasiswa. Kiranya Pak Rektor memperhatikan kami untuk mendapatkan hak yang sama seperti mahasiswa kampus pusat, kami berharap ada perbaikan terhadap mutu kuliah kampus daerah karena pada dasarnya fasilitas kampus menunjang efektivitas kegiatan perkuliahan. Terima kasih kepada PR atas dimuatnya tulisan saya. Saya haturkan terima kasih.

Neng Ratna
Jalan B. Bosih No. 12, Rt 03/02 Kelurahan Wanasari, Kec Cibitung, Kabupaten Bekasi 17520
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps