dinas pendidikan kota Tuban
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Harapan kepada Dinas Pendidikan Kota Tuban

Harapan kepada Dinas Pendidikan Kota Tuban


968 dilihat

Kalau kita melihat perkembangan para pelajar di kota Tuban pada saat ini, banyak dari mereka yang bisa berbahasa inggris dengan lancar, berbahasa Mandarin dengan bagus, berbahasa arab dengan sangat lancar. Tapi sayang kelancaran terhadap bahasa asing tersebut tidak diimbangi dengan kelancaran berbahasa Jawa bahkan ada yang tidak bisa berbahasa Jawa. sering kita lihat, banyak anak sekarang yang berbicara kepada orang yang lebih tua atau kepada kedua orang tua mereka dengan bahasa yang kurang sopan, atau bahkan dengan bahasa yang kasar, padahal kita mengetahui bersama bahwa didalam bahasa Jawa telah diatur bagaimana berbicara dengan orang yang lebih muda, yang sebaya, yang lebih tua, semuanya ada aturannya, misalnya kata "kamu" kalau untuk orang yang lebih muda "kue atau sampean", untuk yang sebaya "sampean", dan untuk yang lebih tua "panjenengan". begitu indahnya dan penuh dengan kaidah bahasa Jawa ini, tapi sayang pelajaran bahasa Jawa yang digalakkan oleh dinas Pendidikan pada saat ini hanya dijadikan sebagai pelengkap kurikulum di tiap sekolah. maka dari itu kami sangat berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Tuban untuk lebih menekankan dan menggalakkan lagi program pelajaran bahasa Jawa ini, karena hal ini selain mendidik generasi muda yang beradab juga mendidik generasi muda yang berbudaya.

Sanusi
leran Kulon Rt 01,Rw 09. Palang
Tuban




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps