Universitas Indonesia ( UI )
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Tanggung Jawab Moral Universitas Indonesia

Tanggung Jawab Moral Universitas Indonesia


922 dilihat

Seiring dengan semangat pemerintah dalam hal reformasi pemerintahan, yang mana hal itu akan dimulai dengan proses penerimaan CPNS yang Jujur,Bersih berkualitas dan bebas KKN, maka ditetapkan agar setiap pemerintah daerah diharuskan bekerja sama dengan Universitas Negeri. Namun UI ( Universitas Indonesia ) sebagai rekanan puluhan pemerintah daerah untuk proses penerimaan CPNS tahun 2010. Tidak mampu dan tidak berani menampilkan seluruh data peserta yang ikut tes seleksi , baik itu yg tidak lulus , maupun yg lulus.Hal ini saya katakana karena sy tidak dapat melihat data itu pada proses penerimaan CPNS di Pemko Pematangsiantar. Memang adanya peraturan bahwa kewenangan untuk mengumumkan hasil tes itu ada pada pemerintah setempat, betul .namun yg di umumkannya adalah nama-nama yang menang saja, dan itu tidak diikuti dengan scorenya. Nah sebagai tanggung jawab moral dan merupakan kewajiban UI untuk memsukseskan tujuan pemerintah di Republik ini, (dalam hal requirement yang jujur dan berkualitas) harusnya UI dalam ruang Websitenya mampu untuk memamparkan data keseluruhan peserta, baik itu nilainya berapapun sehingga jika seseorang dapat melihat nilainya sendiri, dianya pun akan puas. Jika hal ini bisa dilakukan, keriuhan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak akan terjadi. Dan potensi kecurangan dan praktek Nepotisme pun tidak akan terjadi. Pertanyaannya Kenapa UI tidak mampu/dapat/mau/ memaparkan data itu secara transparan di website UI ? agar kami menghilangkan kesan bahwa UI tidak hanya sekedar dapat Proyek setiap tahunnya, maka tolong di disply semua data itu, untuk semua pemprov, pemkab dan pemko yang bekerja sama dengan UI. Atas Perhatiannya Terima kasih.

Irwan Loser Pardede
Perum Bida Ayu , Blok O no 55
Batam




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps