PemKot Surabaya
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Bis Sekolah Gratis di Surabaya

Bis Sekolah Gratis di Surabaya


991 dilihat

Pada tanggal 3 Maret 2011 saya mendengarkan berita di Radio El Shinta tentang rencana pemerintah kota surabaya yang akan meluncurkan bis sekolah gratis bagi para pelajar. Pertama kali saya mendengar berita ini sempat terbetik di pikiran saya, apa benar program bis sekolah gratis bisa direalisasikan? Ah paling cuma sensasi aja. katanya sih program bis sekolah gratis ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan di kota Surabaya yang akhir-akhir ini sering terjadi akibat semakin maraknya pengguna sepeda motor dan mobil pribadi yang diantara mereka adalah para pelajar. Saya sebagai seorang mahasiswa sangat mendukung program ini, dan berharap hal ini juga bisa membantu para pelajar yang kurang mampu agar bisa tetap sekolah walaupun di tempat yang agak jauh. Karena dengan adanya bis sekolah gratis maka para pelajar tidak perlu memikirkan ongkos transport, dan bisa memanfaatkan uangnya untuk keperluan yang lain seperti beli buku atau peralatan sekolah yang lainnya. Ya semoga saja hal ini bukan cuma sekedar omong kosong saja, jangan seperti program yang lainnya yang sering macet di tengah jalan alias gagal. Dan jika memang bisa benar-benar di realisasikan di Surabaya, saya berharap hal ini juga bisa diterapkan juga oleh kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, agar anak-anak Indonesia bisa bersekolah di sekolah-sekolah yang bonafit tanpa ada kendala jarak maupun biaya. Dan tentunya pendidikan di Indonesia bisa lebih maju nantinya.

Mukhadasin
Kampus STAI Ali bin Abi Thalib Jl. Sidotopo Kidul 51
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps