Dinas pendidikan
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Pemecah Konsentrasi Belajar Saat Di Sekolah

Pemecah Konsentrasi Belajar Saat Di Sekolah


1191 dilihat

Saya Benny Zulkarnain, salah satu Mahasiswa Fakultas Tarbiyah di Sekolah Tinggi Agama Islam Ali bin Abi Talib Surabaya. Melalui media ini saya akan mengeluhkan kondisi dari beberapa tempat pembelajaran yang jauh dari keadaan kondusif yang ada di Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya, yaitu banyaknya sekolah-sekolah yang terletak ditengah keramaian, seperti sekolah yang berada di tengah perkampungan, samping pasar, samping jalan raya, samping pabrik dan lain sebagainya. Hal ini bukanlah hal yang sepele, karena dengan keramaian yang ada ditempat tersebut bisa sangat menggangu kegiatan belajar mengajar dengan memecahkan konsentrasi siswa yang tengah menerima ilmu dari gurunya. Hal ini saya rasakan sendiri dampak buruknya dari sekolah maupun instansi pembelajaran yang berada ditengah keramaian, yaitu sekolah yang berada ditengah perkampungan. Sering sekali disaat jam pelajaran berlangsung terdengar suara musik dari acara masyarakat sekitar dengan sangat keras sehingga mengganggu kegiatan belajar kami, dan ini sangat mempersulit bagi kami dalam memahami ilmu yang sedang disampaikan oleh sang guru. Maka dari itu saya sangat menghimbau kepada dinas pendidikan dan instansi terkait agar memeperhatikan kondisi bagi sekolah maupun tempat perkuliahan yang akan diresmikan dan terlebih yang akan diakreditasi, dan juga kepada masyarakat yang merasa bertempat tinggal dekat dengan area pendidikan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu proses belajar mengajar, agar dapat tercipta suasana kondusif saat dilakukannya transferisasi ilmu bagi para pengemban masa depan nusa dan bangsa.

benny zulkarnain
Jln. Sidotopo Kidul, No.51
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps