ZonaSelamatSekolah Mahasiswa kurang fasilitas
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Kurangnya Fasilitas Zona Selamat Sekolah

Kurangnya Fasilitas Zona Selamat Sekolah


1079 dilihat

Kurangnya Fasilitas Zona Selamat Sekolah

Keselamatan anak di dunia luar kini menjadi perhatian banyak orang tua. Mulai dari tempat bermain anak hingga sekolah tak luput menjadi perhatian orang tua untuk melindungi keselamatan sang buah hati. Tak sedikit juga kasus yang menimpa anak-anak di sekolah mereka, salah satunya adalah kecelakaan akibat kurangnya fasilitas keselamatan di sekitar sekolah.

Fasilitas yang telah dibuat oleh pemerintah dan dinas pendidikan adalah Zona Selamat Sekolah. Tanda Zona Selamat Sekolah kini mulai diterapkan di sekolah-sekolah di kota-kota besar, terutama di sekolah-sekolah dasar. Ini dibuat untuk meminimalisir adanya kecelakaan yang menimpa sang buah hati. Namun, tak sedikit juga sekolah yang masih belum menerapkan adanya zona selamat sekolah ini.

Seperti di Jl. Chairil Anwar Kota Bekasi, tepatnya di depan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bekasi. Tepat di depan SMPN 2 Bekasi merupakan jalan raya besar dimana banyak kendaraan bermotor melintas. Dan terkadang dalam kondisi sedang melaju cepat. Sehingga ini mengancam para siswa yang akan menyebrang. Walaupun tidak jauh dari sana terdapat lampu lalu lintas, adanya zona selamat sekolah menjadi peringatan untuk pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati.

Tidak hanya zona selamat sekolah, fasilitas lain yang perlu ditambah yaitu lampu lalu lintas untuk pejalan kaki, seperti lampu lalu lintas untuk pejalan kaki di halte Busway Monumen Nasional (Monas). Dengan adanya lampu lalu lintas tersebut akan memudahkan para siswa menyebrang ke sekolah mereka serta melindungi mereka dari ancselamat kecelakaan. Semoga aparatur negara terutama pemerintah kota dan dinas pendidikan dapat segera bertindak cepat agar meminimalisir adanya kecelakaan terhadap anak-anak di jalan raya.

 

 

 

 

 

 

 

Hira Prawira

Mahasiswa Jurnalistik, IISIP Jakarta

Jl. Pandu D No. 403 RT/RW 010/06

Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi. 17174

085710047174

*****@****.***




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps