Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > MOHON BANTUAN & SUMBANGAN

MOHON BANTUAN & SUMBANGAN


954 dilihat

Ubayya …….ya!!! Ubayya ….
Saya Yanti ( 23 th.) adalah seorang yang bekerja sebagai guru honorer di suatu instansi pendidikan di kota X dengan gaji yang sangat minim jauh dari UMK sebagai standar upah yang layak sebagai guru yang digaji Cuma sebesar Rp.200.000,00/bulan.Namun berbeda dengan rekan rekan kami yang sama – guru yang gajinya sangat besar daripada saya sendiri entah itu PNS atau honorer kontrak. Sementara kebutuhan sehari – hari sangat mendesak.
Para Pembaca yang saya hormati, saya adalah anak yatim yang bapaknya telah meninggal semenjak menduduki bangku Sekolah SD berusia 8 tahun. Ibu saya tidak bisa bekerja dan tidak juga pandai memasak di rumahnya. Sementara kakak saya telah berkeluarga dengan suami ( Amri ) yang bekerja sebagai seorang petani karet yang kadang – kadang penghasilannya anjlok sebab harga karet telah menurun dratis karena mengikuti harga dunia serta memiliki 3 orang anak yang kesemuanya bersekolah dan kuliah. Ibu saya menumpang dan makan di rumah kakak namun gaji yang sangat minim ditambah dengan penghasilan penjualan karet sangat tidak mencukupi dalam kebutuhan sehari – hari.
Rumah saya terletak persis di pinggir sungai Kuantan yang kadang – kadang meluap akibat hujan yang terus dan menerus dan membanjiri rumah kami dan juga rumahnya berloteng terpal plastik yang mudah terlepas akibat angin kencang dan limpasan air hujan.
Ibu saya adalah termasuk keluarga kurang mampu dan memiliki kartu BPJS yang kadang – kadang tersendat pembayaran iuran tepat pada waktunya. Hal ini disebabkan ketidakmampuan untuk membayarnya. Ia pernah berobat ke RSUD akibat kekurangan darah dan dirawat inap selama + 3 hari. Tapi lagi –lagi uang saya tidak mencukupi dan kakak saya tidak bisa berbuat banyak karena dananya terbatas. Oh kemana kami harus mengadu nasib kami selama ini ?
Oleh karena itu kami memohon dan mengetuk hati kepada Para Pembaca dimanapun berada agar sekiranya mengikhlaskan sebahagian rezki yang diberikan Allah SWT demi mengurangi beban penderitaan keluarga saya agar dapat keluar dari kubangan kemiskinan. Semoga Allah SWT akan membalas amalan dengan nikmat yang berlipatganda amien ya rabbal ‘alamien

PENULIS

Y A N T I


NO. REK : 5518 – 01 – 014733 – 53 – 6.
BANK : BRI.
A/N : YANTI.




Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps