Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Jaga Kelestarian Bumi dengan Menanam Pohon

Jaga Kelestarian Bumi dengan Menanam Pohon


639 dilihat

Jaga Kelestarian Bumi dengan Menanam Pohon

Gerakan penanaman pohon 1 miliar dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penanaman pohon tersebut sebagai salah satu bentuk keyakinan SBY untuk dapat mengurangi emisi karbon yang ada di Indonesia, serta upaya melindungi bumi demi keberlangsungan kehidupan manusia. Dapat diketahui pula dengan penanaman pohon tersebut, penanganan perubahan iklim dan pemanasan global setidaknya dapat diatasi dengan adanya pohon sebagai pelindungnya.

Saya sangat mengapresiasikan sekali tindakan yang dilakukan Presiden SBY kali ini dengan menjaga kelestarian bumi dengan melakukan penanaman pohon ini. Selayaknya memang kegiatan seperti penanaman pohon tersebut harus dilakukan dan terus digalakkan. Karena saya yakin dengan adanya pohon menjadi sebuah perlindungan bagi umat manusia dari segala bentuk emisi karbon, yang akhirnya nanti semua racun tersebut diserap oleh pohon itu, selain itu pula dengan adanya pohon menjadi sebuah serapan akan keberadaan air kita.

Dengan tindakan kongkret dari pemerintah tersebut saya berkeyakinan bumi nusantara akan aman dari segala bentuk emisi yang telah dikeluarkan oleh kendaraan, dengan kata lain pohon dapat menyerap semua racun yang ada di kendaraan tersebut. Dan saya sangat peduli sekali dengan gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Presiden SBY ini, dengan begitu masyarakat dapat mengerti, bahwa kegunaan dan fungsi dari pohon sangatlah berguna bagi umat manusia.

Kesimpulannya adalah dengan adanya penanaman pohon tersebut selayaknya kita sebagai rakyat perlu menjaga kelestarian bumi nusantara ini. Begitu pula dengan pendidikan dan pengetahuan generasi muda akan arti pentingnya pohon sebagai salah satu pelindung bagi umat manusia. Karena itulah pendidikan sedini mungkin, harus serta merta diajarkan diseluruh tingkatan pendidikan dasar hingga menengah.

Dengan kecintaan lingkungan yang nantinya masuk dalam kurikulum sekolah, saya yakin generasi muda akan mencintai lingkungannya dan menjaga kelestarian bumi. Dengan perhatian serius dari pemerintah terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam pohon ini saya kira kita sebagai rakyat harus serta merta mendukung kegiatan positif ini, karena saya anggap kegiatan seperti ini memang selayaknya harus dilakukan terus menerus untuk menjaga keutuhan umat manusia dari bahaya emisi karbon.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps