Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Beasiswa PPA Universitas Indonesia Tak Kunjung Cair

Beasiswa PPA Universitas Indonesia Tak Kunjung Cair


792 dilihat

Jakarta - Saya adalah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) angkatan tahun 2013. Ketika semester 2, UI mengumumkan pembukaan pendaftaran beasiswa PPA/BBM periode 2014/2015.

Saya pun mengikuti program tersebut dan telah mengisi semua persyaratan serta dinyatakan diterima sebagai penerima beasiswa PPA (Prestasi Akademik).

Beasiswa ini berlaku untuk dua semester, yaitu semester 3 dan semester 4. Besar uang yang didapat pada tiap semester yaitu sebesar rp 2,1 juta.

Dua bulan setelah dinyatakan diterima, ada pengumuman dari rekan saya di BEM fakultas bahwa tahap satu beasiswa PPA BBM 2014/2015 telah cair.

Namun dana beasiswa tersebut belum juga masuk ke rekening saya, hingga 3 minggu setelah pencairan. Saya memutuskan untuk datang ke direktorat kemahasiswaan yang trebyata sangat tidak membantu dan tidak menyenangkan.

Pihak direktorat kemahasiswaan hanya meminta saya untuk menunggu tanpa ada kepastian. Dan jawaban ini terus saya terma setiap kali menanyakannya.

Pada akhir semester 3, menuju semester 4, saya mendapat telepon dari direktorat kemahasiswaan yang menyuruh saya untuk datang ke rektorat UI. Disampaikan bahwa rekening saya invalid atau tidak aktif.

Padahal rekening tersebut masih aktif saya gunakan untuk bertransaksi. Beliau beralasan kemungkinan ada nama saudari didepan nama saya.

Apakah seperti ini proses birokrasi di KPPN sendiri yang hanya karena ada gelar saudari tapi nama lengkap dan rekening benar akan mengagalkan pencairan dana?


Citra
Jl. Manggis, DKI Jakarta
*****@****.***
081297963391

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps