PT Kereta Api Indonesia
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Sikap Kasar Petugas Kasir PT Kereta Api Indonesia Universitas Indonesia

Sikap Kasar Petugas Kasir PT Kereta Api Indonesia Universitas Indonesia


1186 dilihat

Pada hari Jumat, 20 Juni 2014 saya membeli ticket single trip dari stasiun Bogor menuju Stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 19.20. WIB saat itu saya menaiki kereta commuter line dengan tujuan Manggarai dan tiba di stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 20.25 WIB. Pada saat ingin keluar dan melakukan “tapping” di pintu keluar tidak bisa dan tertulis “penalty”,saat itu saya dibantu petugas security untuk keluar dan saya bertanya kenapa hal ini terjadi , petugas security menjelaskan kemungkinan kasir di stasiun Bogor salah memilih kode tujuan.

Kemudian saya melakukan redemption kartu single trip tsb di kasir stasiun UI dan ternyata tidak bisa dilakukan redemption karena terkena penalty. Saat itu saya bertanya kepada kasir di stasiun UI “jika pada kasus ini bukan merupakan kesalahan penumpang apakah ada solusinya?”. Tiba – tiba kasir stasiun UI yang lain (Bapak-bapak berperawakan Gemuk) berteriak – teriak agar saya mengurus hal ini ke stasiun Bogor. Dalam hal ini saya ingin menyampaikan kepada PT Kereta Api ( PT KAI ) sbb :1.

1. Mohon solusinya jika terjadi kesalahan human error kasir dalam memilih kode tujuan , apakan penumpang yang dirugikan ? Pada saat itu juga penumpang lain ibu dan 1 orang anaknya mengalami hal yang sama ( Ibu tersebut juga berangkat dari stasiun Bogor). Dalam hal ini bukan masalah uang Rp.5000,- tetapi berapa banyak penumpang yang dirugikan dan mengalami hal yang sama dan belum melapor.

2. Mohon petugas – petugas diberikan training customer service agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat penumpang dan ditindak tegas jika melakukan sikap kasar dan perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap penumpang.

Mohon untuk dapat diperhatikan dan dicarikan solusinya agar kinerja PT KAI yang sudah baik jangan tercoreng oleh oknum- oknum yang ingin mengambil keuntungan. Terima kasih.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps