Mandala Airlines
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pelayanan Kesehatan > Pembodohan Konsumen Mandala Airlines

Pembodohan Konsumen Mandala Airlines


938 dilihat

Saya baru-baru ini baru saja membeli tiket Mandala Airlines untuk tujuan Jakarta-Medan. Awalnya hati senang karena mendapat tiket murah. Dan ternyata kakek saya tidak jadi berangkat karena alasan kesehatan. Saya telusuri websitenya kembali dan ada pernyataan jikalau ada layanan penggantian nama calon penumpang yang batal berangkat.

Akhirnya saya mencoba menelepon ke call centre mandala di 02129396688 dan diterima oleh bapak Angga. Saya bilang ke beliau kalau saya berencana mengganti nama calon penumpang tiket yang telah saya beli. Setelah memberitahu nama tiket yang baru, beliau bilang akan ada biaya tambahan. Saya bilang tidak masalah, karena toh saya pikir tidak mungkin melebihi 30% harga tiket. Kemudian bapak angga menyebutkan jikalau pihak Mandala Airlines tidak pernah menyarankan untuk mengganti nama karena akan ada biaya tambahan.

Ketika saya tanya harga tambahannya, pak Angga menyebutkan harga yang fantastis yaitu lebih dari Rp. 9.000.000.- Padahal harga tiket yang saya beli hanya Rp. 650.000 an. Selisihnya 15 kali lipat harga awal. Apa ini tidak bodoh? Konsumen dibodohi dengan layanan dapat mengganti nama penumpang dengan harga ekstrime. Dan tiket juga tidak dapat di balikkan/dibatalkan dengan kata lain hangus begitu saja. Padahal saya mengajukan hal ini ke call centre 3 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Tolong pintar kerjanya pak Angga, jangan sok bicara sistem. Memang kalian kira hanya kalian punya sistem? Jangan membodohi konsumen donk. Mau untung besar tapi tidak mau rugi. Kepada YLKI : mohon bantuannya, jangan sampai banyak lagi masyarakat yang tertipu dengan layanan yang membodohi masyarakat seperti ini! Saya benar-benar sudah dibodohi dalam hal ini.

irwan raymond
bukit sawangan indah
depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps