Genius Card
Home > Pemerintah > Sistem > Promo Diskon Pariwisata dari Genius Card

Promo Diskon Pariwisata dari Genius Card


1086 dilihat

Pagi ini seorang yang mengaku bernama Ibu Tiara dari Genius Card (Visa-Master CC Service) menghubungi handphone saya, mengatakan saya mendapat kartu pendamping CC CIMB-Niaga saya. Ibu Tiara juga mengatakan bahwa kartu tersebut adalah Kartu Diskon Pariwisata, dan karena saya ada rekomendasi dari CIMB-Niaga maka saya tidak perlu membayar annual fee dan akan mendapatkan sebuah handphone Nexian dual simcard [Blackberry type].

Saya hanya perlu membayar biaya administrasi sekali untuk selamanya. Katanya penerimaan kartu serta hadiah tersebut tidak dapat diwakilkan, sehingga akan dikirimkan ke alamat tempat saya bekerja. Saat itu saya pikir, WOW, lengkap benar datanya. Dia juga meminta saya menyebutkan nomor CC CIMB-Niaga saya untuk mengkonfirmasi data.

Setelah menutup telepon, saya menghubungi Bank CIMB-Niaga untuk menanyakan, dan mereka mengatakan tidak bermitra dengan Genius Card ini. Lalu saya Google Promo Diskon Pariwisata dan menemukan suara pembaca KOMPAS tentang kasus serupa dari Pak Choky tertanggal 13 November 2009, sehingga saya jadi waspada. Siang menjelang pukul 15.00 seorang kurir datang membawakan Genius Card, voucher, brosur berisi nama-nama hotel mitra, dan hadiah handphone ke kantor saya.

Lalu ketika saya tanya biaya administrasinya, kurir tersebut menyebutkan biayanya adalah Rp. 2.850.000 dan dapat dicicil sesuai pilihan saya. WOW! Mahal sekali. Saya mengajak teman saya untuk menemani saya bertanya ini itu saat menemui kurir tersebut. Waktu saya bilang saya menolak, dia menghubungi Ibu Tiara, ketika saya minta teman saya untuk bicara di telepon, Ibu Tiara terdengar tidak senang dan berkali-kali bertanya "Ini siapa?" pada teman saya, dan katanya dia tidak menawarkan apa-apa ke teman saya itu.

Lalu kurir itu pergi, Ibu Tiara sekali lagi menghubungi handphone saya, ketika saya tetap menolak, dia bilang jangan salahkan mereka kalau nanti di tagihan saya tetap ada biaya tersebut. Saya kaget, saya bilang saya kan tidak ada konfirmasi atau persetujuan apa pun untuk pembayaran itu. Dia bilang itu otomatis dari penerbit kartu Visa-Mastercard. Aneh sekali.

Sepertinya Ibu Tiara mencoba "menggertak" saya supaya jadi mengambil produk tersebut. Saya rasa skenario mereka pada waktu mengantar barang adalah meminta melihat CC saya, dan bila dia melihat 3 angka di balik CC saya, tentunya mereka bisa membebani biaya tersebut pada tagihan CC saya.

Untungnya saya tidak menunjukkan tanda pengenal atau menandatangani dokumen apa pun. Setelah itu saya menelepon Bank CIMB-Niaga untuk melaporkan kasus ini. Semakin banyak jenis penipuan sekarang ini, saya harap kita semua lebih waspada menghadapi bermacam-macam tawaran berkedok hadiah, promosi, atau sejenisnya.  Eva Kristina.

Eva Kristina
Sunan Drajat 31, RT 001/005, Jati, Pulo Gadung
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps