Home > Pemerintah > Informasi > Sulitnya Mencairkan DPLK Simponi Bank BNI

Sulitnya Mencairkan DPLK Simponi Bank BNI


145 dilihat

Pada 6 September 2023, saya melakukan proses pencairan dana Simponi di kantor cabang BNI Masohi dan proses persyaratan sudah saya penuhi.

Pihak BNI menjelaskan bahwa proses pencairan paling lambat 14 hari kerja. Namun, setelah estimasi yang ditentukan dana Simponi belum juga masuk ke rekening saya.

Saya kembali ke BNI cabang Masohi dan pihak bank mengecek di sistem, ternyata dana saya masih di rekening Simponi. Pihak BNI menjelaskan bahwa jika dana masih tertera berarti pencairannya belum diproses oleh divisi DPLK, karena jika sudah diproses saldo pada sistem tertera nol atau nihil.

Hingga sampai seminggu kemudian saya masih sabar menunggu, namun dana Simponi saya tidak kunjung cair.

Kemudian saya datang kembali ke Bank BNI cabang Masohi dan diminta menunggu, saat itu saya hanya dijanjikan akan dibantu follow up.

Saya terkejut kenapa waktunya mundur lagi?

Padahal sebelumnya diberitahu bahwa prosesnya 14 hari kerja, namun berubah menjadi satu bulan.

Mengapa informasinya tidak konsisten?

Berdasarkan informasi yang saya baca, proses pencairan hanya membutuhkan waktu 14 hari kerja dari tanggal pengajuan. Namun, hingga saat ini dana saya masih belum cair.

Saya juga sudah menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046, pihak BNI memberikan saya nomor BNI pusat. Namun lagi-lagi saya dikecewakan karena semua nomor yang diinformasikan sibuk, begitu juga dengan nomor telepon DPLK.

Saya hanya ingin mengambil hak saya, tidak mengambil uang orang lain. Jika tahu prosesnya selama ini, saya tidak akan mau menabung dengan tabungan Simponi.

Terima kasih. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps