Home > Pemerintah > Informasi > BNI Simfoni Belum Mencairkan Dana Pensiun Saya

BNI Simfoni Belum Mencairkan Dana Pensiun Saya


182 dilihat

Pada 19 Januari 2023, saya melakukan proses pencairan dana Simponi saya di kantor cabang BNI kantor pusat Jakarta dengan persyaratan yang sudah saya penuhi setelah diproses. Pihak BNI menjelaskan bahwa proses pencairan membutuhkan waktu 7-14 hari kerja atau sekitar tanggal 30 Januari 2023 - 08 Februari 2023.

Namun, sampai 8 Februari 2023 dana Simponi saya belum masuk ke rekening saya. Akhirnya, saya kembali ke Bank BNI kantor pusat Jakarta untuk menanyakan proses pengajuan pencairan dana Simponi saya.

Pihak Bank kemudian melakukan pengecekkan, ternyata dana saya masih di Rekening Simponi dan sudah dilakukan pengecekan dengan DPLK BNI Simfoni, mereka menjelaskan kalau pencairan sedikit tertunda karena sedang ada banyak proses pencairan dan saya dijanjikan bahwa dana akan cair pada tanggal 9 Februari 2023, ternyata sampai tanggal 10 Februari 2023 dana tersebut belum masuk ke rekening saya dan saya datang kembali ke BNI Kantor Pusat dan dijanjikan kembali kalau dana akan cair pada 13 Februari 2023 dengan alasan yang tidak dijelaskan rinci penyebabnya.

Saya agak terkejut, kenapa waktunya mundur lagi? Padahal di awal saya diinfokan jika prosesnya 7 - 14 hari dan sekarang mundur lagi. Mengapa tidak konsisten dan bisa berubah-ubah? Padahal yang saya baca melalui akun instagram BNI Simfoni maksimal 7 hari kerja dari pengajuan pencairan.

Sudah tiga kali saya kesana dan berkali-kali saya menghubungi pihak BNI, tapi tidak ada kepastian juga. Sampai hari ini, 10 Februari 2023 Dana Simponi belum juga masuk ke Rekening saya. Saya juga sudah menghubungi Call Center 1500046 dan diberi Nomer BNI pusat.

Namun, lagi-lagi saya kecewa karena semua nomor yang diberikan sibuk. Begitu juga dengan nomer telepon DPLK 021-5728266 yang sibuk. Padahal saya hanya ingin mengambil uang saya.

Jika saya mengetahui prosesnya akan lama seperti ini, saya tidak akan mau menabung dengan tabungan Simponi. Saya harus menunggu berapa lama lagi? (FAP)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps