Home > Pemerintah > Informasi > Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia

Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia


252 dilihat

Pada 22 November 2022, saya belanja online di Tokopedia dan menggunakan proteksi kerusakan barang perlindungan oleh Asuransi Simas Insurtech.

Saya belanja dua item barang yaitu Bluetooth Keyboard dan Bluetooth Mouse, dan saya bayarkan premi proteksi untuk keduanya. Pada 5 Januari 2023, keyboard saya mengalami kerusakan total dan saya ajukan klaim ke Asuransi Simas Insurtech.

Saya dihubungi oleh Customer Service Indotekno dan diminta melengkapi dokumen termasuk foto dan video. Besoknya saya diinformasikan bahwa klaim saya ditolak karena nama barang bluetooth keyboard tidak sesuai dengan yang tercantum di polis, yang tercantum di polis adalah bluetooth mouse.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika belanja di Tokopedia beberapa barang sekaligus, pasti transaksi yang ditulis di Invoice adalah salah satu item barang, bukan keseluruhan item barang.

Saya heran Asuransi Simas Insurtech menawarkan proteksi di Tokopedia, tapi tidak memahami aturan dan SOP di Tokopedia. Jelas sekali di invoice perincian transaksi yang tertulis total harganya yaitu 2 barang, total ongkos kirim seberat 700 gr, dan biaya proteksi tidak tercantum barang mana yang diproteksi, bermakna adalah kedua barang tersebut diproteksi.

Sebaiknya pertimbangkan mengambil proteksi kerusakan barang yang ditawarkan oleh Asuransi Simas Insurtech, memang premi tidak seberapa, tapi bisa kita bayangkan kalau dikali ribuan orang pembeli setiap harinya. (FAP)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps