Home > Pemerintah > Informasi > KPR BTN Sudah Lunas, Sertifikat Belum Jadi

KPR BTN Sudah Lunas, Sertifikat Belum Jadi


46 dilihat

Pada Januari 2013, saya melakukan akad kredit KPR dengan pihak Bank BTN cabang Bekasi untuk masa angsuran 15 tahun dengan nomor KPR 00160101055xxxx.

Tahun 2016, saya sempat mendengar dari tetangga bahwa sertifikat rumah saya belum jadi. Namun, saya tidak percaya begitu saja karena tidak mungkin pihak BTN tidak memberitahu bila memang ada masalah.

Tahun 2017, saya datang ke kantor BTN Bekasi dan meminta copy sertifikat rumah saya untuk suatu kepentingan. Ternyata benar sertifikat rumah memang belum ada. Informasinya ada masalah di bagian notaris.

Pada 12 November 2021, saya melakukan pelunasan kredit lebih cepat dari rencana kredit 15 tahun dan sertifikat belum juga diterima hingga saat ini.

Sejak saya mengetahui bila sertifikat saya belum jadi hingga saat ini, saya sudah berulangkali menghubungi banyak jajaran baik di Bank BTN Bekasi maupun di pihak developer dalam hal ini PT. Ardhya Pakuan Prima (Grup ISPI).

Hingga surat pembaca ini ditulis, berkas sertifikat rumah saya belum juga ada kejelasan. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps