Home > Pemerintah > Informasi > Air Palyja Mengalir Kecil Hingga Mati Sejak September 2021

Air Palyja Mengalir Kecil Hingga Mati Sejak September 2021


71 dilihat

Rumah saya memakai air Palyja dengan nomor pelanggan 000303017. Sejak September air kecil sekali walaupun memakai pompa. Yang biasanya mengisi bak atau toren paling lama 0,5-1 jam, saat ini sudah semalaman pun tidak penuh.

Kronologi di bawah berdasarkan ingatan saya dikarenakan tidak menyangka akan terjadi selama ini. Saya tidak catat dengan jelas.

1. Sekitar 15 September 2021, saya telepon ke Palyja 021-29979999. Laporan sudah dicatat dan katanya akan kirim teknisi. Namun, teknisi tidak kunjung datang.

Saat itu memang ada pekerjaan di Taman Palem sekitar rumah. Saya kira memang kena dampaknya jadi tidak saya follow up.

2. Pekerjaan Taman Palem selesai sekitar awal Oktober. Dikarenakan air masih kecil juga hingga pertengahan Oktober 2021, saya pun telepon kembali. Dijanjikan akan dikirim teknisi.

3. Teknisi tidak kunjung datang. Akhirnya saya telepon lagi dan saya tanyakan mengapa teknisi tidak datang.

Katanya teknisi sudah datang ke rumah dan rumah kosong. Dikatakan juga teknisi tanya ke tetangga dan dibilang pindah.

Padahal selama Oktober, saya tidak pernah keluar rumah sama sekali karena pandemi. Mobil dan motor pun selalu ada di depan rumah.

Hal yang aneh jika dibilang rumah kosong bahkan sampai dibilang pindah. Tetangga pun semua tahu saya ada di rumah.

4. Setelah protes keras, lagi-lagi saya dijanjikan akan dikirim teknisi. Saya minta teknisi berbeda dikarenakan teknisi pertama mengatakan saya pindah.

5. Teknisi tidak juga datang. Kali ini teknisi bilang rumah kosong. Padahal tiap hari kurir marketplace atau Go-Food atau Grab Food bolak-balik ke rumah, hanya teknisi Palyja yang tidak datang.

Saya pun menjelaskan bahwa ada CCTV di rumah. Jika memang benar sudah datang, mari cek CCTV bersama. Lagi-lagi dijanjikan teknisi akan datang.

6. Beberapa hari kemudian, saya telepon kembali. Kali ini saya dijanjikan akan diprioritaskan untuk kedatangan teknisi.

7. Beberapa kali telepon selalu berakhir sama, saya hanya selalu dijanjikan teknisi datang. Sudah lupa siapa saja yang menerima keluhan saya, mulai dari Pak Dedi, Ibu Intan, Ibu Inggrid hingga yang lainnya.

8. Setiap janji datang selalu bilang teknisi harus mengecek ke pipa distribusi dahulu baru nanti ke rumah saya. 

9. Hingga akhirnya, 3 November, saya berbicara dengan Ibu Cinthya diminta menunggu 1x24 jam dan masih saja teknisi tidak datang.

Esoknya, 4 November, saya berbicara dengan Ibu Dina. Kalimatnya berubah, yakni teknisi perlu cek dulu ke pipa distribusi sehingga mungkin agak lama ke rumah dan saya diminta menunggu.

10. Saya pun setuju dan menunggu beberapa hari.

Hari ini, 8 November 2021, sekitar jam 13.15 WIB, saya telepon lagi. Kali ini dengan Ibu Ribka. Informasi dari Ibu ribka pun teknisi harus cek ke pipa distribusi dulu.

Karena jawaban yang sama, saya pun bersikap tegas. Ibu Ribka akhirnya mau mengecek dahulu apakah ada laporan perbaikan atau tidak.  Apakah selama ini saya telepon tidak dicek?

Informasi dari Ibu Ribka ada perbaikan di Tegal Alur yang berdampak ke area sekitar. Sehingga air bisa kecil ataupun mati. Hal ini pun akan berlanjut hingga Desember 2021.

Mohon solusi dari Palyja. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps