Home > Pemerintah > Informasi > Klaim Asuransi Simasinsurtech Ditolak, Mohon Solusinya

Klaim Asuransi Simasinsurtech Ditolak, Mohon Solusinya


256 dilihat

Pada tanggal 14 Februari 2021, saya membeli headphone Phillips melalui Tokopedia dan membeli asuransi untuk produk tersebut ke Simasinsurtech senilai Rp 14.334 untuk perlindungan satu tahun.

Tanggal 28 September 2021, headphone tersebut rusak karena kabel digigit oleh kucing peliharaan. Dan pada tanggal yang sama, saya mengajukan klaim asuransi melalui Tokopedia. Di websiteTokopedia tertulis, bahwa seharusnya proses asuransi adalah lima hari kerja .

Namun hingga tanggal 6 Oktober 2021, tidak ada informasi apapun. Tanggal 7 Oktober 2021, saya kembali menghubungi Tokopedia care dan dijawab akan dibantu untuk ditanyakan ke pihak asuransi. Di hari yang sama saja juga kirim pesan Whatsapp ke customer care Simasinsurtech, namun tidak ada respons.

Malam harinya saya mendapat email dari pihak Simasinsurtech yang menjelaskan bahwa klaim asuransi saya ditolak, dengan alasan karena penyebab kerusakan dalam hal ini adalah binatang peliharaan tertanggung (saya) maka penanggung (Simasinsurtech) memiliki hak tuntut kepada tertanggung atas segala kerugian yang disebabkan peliharaan tersebut.

Alasan penolakan yang menurut saya agak terlalu berlebihan, karena tujuan ikut asuransi untuk melindungi barang kita dari kerusakan yang tidak disengaja. Beruntung nilai premi saya hanya Rp 14.334 untuk setahun, jadi bisa saya anggap uang saya hilang.

Ashari *****@****.***

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps