Home > Pemerintah > Informasi > KPR BTN Sudah Lunas, Sertifikat Tak Kunjung Jadi

KPR BTN Sudah Lunas, Sertifikat Tak Kunjung Jadi


312 dilihat

Pada bulan April 2011, saya melakukan akad kredit KPR dengan pihak Bank BTN cabang Cawang Jakarta Timur untuk masa angsuran 15 tahun dengan nomor KPR 0024101010012118. Tahun 2016, saya sempat mendengar dari tetangga bahwa sertifikat rumah saya belum jadi, tapi saya tidak percaya begitu saja karena tidak mungkin pihak BTN tidak memberitahu bila memang ada masalah.

Tanggal 16 Agustus 2019, saya datang ke kantor BTN Cawang dan meminta copy sertifikat rumah saya untuk suatu kepentingan, dan ternyata benar sertifikat rumah saya memang belum ada, katanya ada masalah di bagian notaris. Dengan beberapa pertimbangan, saya disarankan oleh seorang Loan Service untuk membuat surat komplain. Tetapi surat tersebut tidak kunjung direspons oleh pihak BTN hingga saat ini.

Tanggal 10 September 2020, saya melakukan pelunasan kredit lebih cepat dari rencana kredit 15 tahun dan sertifikat belum juga diterima hingga saat ini. Sejak saya mengetahui bila sertifikat saya belum jadi hingga saat ini, saya sudah berulangkali menghubungi banyak jajaran di BTN Cawang,.

Tanggal 26 Januari 2021, pihak BTN akhirnya mengundang saya dan beberapa tetangga yang mengalami masalah yang sama untuk mengadakan Zoom Meeting mencari solusi, dan akhirnya terjadilah kesepakatan dan janji yang poin utamanya adalah pengurusan sertifikat akan segera dilakukan dan biaya pengurusan akan ditanggung bersama secara proporsional dan akan ditalangi pihak BTN lebih dulu.

Faktanya hingga surat pembaca ini ditulis, berkas dan dana pengurusan belum juga diserahkan kepada notaris sehingga notaris terkait belum bisa melakukan tugasnya. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps