Home > Pemerintah > Informasi > SHOPEE menolak verifikasi KTP dengan alasan KTP expire

SHOPEE menolak verifikasi KTP dengan alasan KTP expire


393 dilihat

Saya bermaksud verifikasi KTP utk menarik dana di shopeepay, tapi ditolak dengan alasan bahwa KTP saya sudah tidak berlaku. Memang benar bahwa di KTP saya tercantum masa berlaku sampai dengan tahun 2017. Tapi sesuai dengan peraturan dari pemerintah dalam hal ini Surat Edaran Kemendagri yang menyatakan bahwa semua KTP elektronik berlaku seumur hidup. Jelas bahwa seharusnya pihak shopee mengikuti ketentuan dari pemerintah.
Saya sampaikan juga bahwa KTP saya sudah dipakai untuk urusan dengan instansi-instansi seperti perbankan, Juga untuk verifikasi aplikasi Gopay, OVO, DANA, GOJEK, GRAB, dan semua tidak ada kendala. Hanya Shopee yang mempermasalahkan masa berlaku KTP elektronik saya.
Apalagi ditambah masa pandemi seperti ini, tidaklah mungkin saya harus antri di dukcapil untuk ganti KTP
Yang membuat lucu adalah saya mendapat 2X email..dimana CS shopee bersikeras bahwa saya harus memakai KTP yang masih berlaku...Bukankah KTP saya masih berlaku sesuai peraturan pemerintah ???
Ketentuan shopee harus tidak boleh berlawanan dengan aturan dari pemerintah.

Terima kasih

Pengguna shopee : Agus3016


https://imagizer.imageshack.com/img9...235/8cz5T8.jpg

https://imagizer.imageshack.com/img9...914/7MnrkL.png

BB3



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps