Home > Pemerintah > Informasi > Tak Seperti Biasanya, Tagihan Palyja Melonjak Tak Masuk Akal

Tak Seperti Biasanya, Tagihan Palyja Melonjak Tak Masuk Akal


560 dilihat

Pada tanggal 15 Mei 2020, petugas PAM/Palyja datang ke rumah untuk cek meteran. Seharusnya pengecekan rutin dilakukan setiap tanggal 12 sebelum jatuh tempo pembayaran pada tanggal 20 setiap bulannya. Anehnya kali ini saya tidak diberikan struk tagihan seperti bulan-bulan sebelumnya, dengan alasan kertas habis. Tanggal 17 Mei 2020, saya cek tagihan di Tokopedia dan tertulis Rp 2.345.000 (untuk pemakaian bulan April yang dibayarkan bulan Mei). Praktis kaget dengan angka tagihan sebesar itu, saya menghubungi PAM/Palyja di nomor 29979999 untuk mempertanyakan mengenai tagihan penggunaan air tersebut. Costumer service membenarkan bahwa tagihan memang sejumlah itu. Padahal tagihan setiap bulannya sekitar Rp 150.000 - Rp 300.000. Saya meminta petugas datang ke rumah untuk pengecekan alat meteran. Beberapa hari kemudian petugas PAM yang mengaku ditugaskan untuk Palyja datang ke rumah pada siang hari. Beliau mengatakan bahwa perhitungan pemakaian air berdasarkan meteran penghitung sudah benar, namun bila saya tidak menerimanya bisa dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh petugas akurasi. Tanggal 04 Juni 2020, petugas akurasi datang ke rumah untuk gkalibrasi meteran pelanggan dengan meteran Master dari PAM. Hal ini dilakukan untuk mencari titik kebocoran saluran atau kerusakan meteran. Hasil pengecekan tidak ada komponen yang rusak dan komponen terpasang terpantau bagus, dalam arti tidak ada kerusakan atau kebocoran. aya merasa PAM/Palyja membenarkan argumen mereka dan di posisi ini saya mau tidak mau harus membayarkan tagihan sebesar itu yang menurut saya "tidak masuk akal". Sebab selama ini pemakaian air relatif standar dan tidak ada kolam ikan atau bahkan kolam renang. Saya pun disarankan untuk datang ke kantor PAM/Palyja di Darmawangsa Jaksel guna pengecekan lebih rinci. Rika Norek pelanggan: 000307281 dan Nomor Meteran DEN19017485

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps