Home > Pemerintah > Informasi > Bagi yg Belum Mendpatkan E-KTP

Bagi yg Belum Mendpatkan E-KTP


640 dilihat

Begini gan, pengalaman pribados neh yg baru saja terjadi pgn dishare ke agan-agan semua yg lagi bimbang, bingung, dan juga gamang. Deadline pemakaian KTP non E-KTP, bakal kadaluarsa 31 Des 2014 ini. Arti kate, per 1 Januari 2015, non-KTP tdk bisa dipake lagi. Ne kalo Peraturan Presiden 112/2013 kgk ditimpa lagi loh...

Bagi nyang belon dapet E-KTP tapi ude ngendata diri di kelurahan/kecataman/kantor yg ditunjuk, mending jangan nunggu dipanggil n dianterin Pak RT dech. Krn pihak kelurahan kyknye kgk distribusi-in ke sana lg.
Ane saranin, Coba aj bawa KTP lama (yg dilaminating), trus datang ke Kantor Kelurahan setempat. Minta petugas sane nyariin! Krn ane kaget pas liat tumpukan e-ktp di sana, bejibun...
Selesai dicariin, yah kasihanlah sama nyang nyare, ksh dikit uang rokok. Habis perkara.

Soalnya ane, uda rekam data sejak Nov2012, kgk dikasein ame pak RT, ude treak-treak di lapor.ukp.go.id , sms ke no Pak Wagub (yg katanya bakal direspon, pas awal baru dilantik aje kenyataan) PERCUMA. Cape"in tangan aj, jg buang-buang pulsa. Mending langsung ke Kelurahan setempat. Menurut ane sih sengaja itu, biar ada uang rokok jd gk didistribusikan ke RT/RW setempat. Demikian saran ane, yah harap dimaklumkan saja jaman gini, gk ada yg bisa selesai tanpa "WANI PIRO".



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps