Biro Jasa / Samsat
Home > Pemerintah > Informasi > STNK dan BPKB Salah Ketik

STNK dan BPKB Salah Ketik


28328 dilihat

Sedikit melanjutkan surat pembaca saya yang sudah dimuat pada rumahpengaduan.com mengenai mistyping STNK tempo hari, karena saat ini BPKB saya sudah selesai di proses. Beberapa minggu lalu saya melakukan perpanjangan pajak kendaraan bermotor dan balik nama melalui biro jasa dekat rumah, tentunya dengan melampirkan persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, BPKB, dll. STNK saya pun langsung diproses oleh biro jasa tersebut. Beberapa hari kemudian (tepatnya 13 September 2012) STNK saya pun sudah selesai, alangkah kagetnya saya melihat nama yang tercetak salah (baik dilembar STNKB maupun lembar Pajak). Nama saya seharusnya : Lukas Andes Nurhalim Menjadi : Lukas Andreas Nurhalim Saya langsung komplen ke biro jasa tersebut perihal miss typing ini, dan STNK saya kembali diproses ulang oleh biro jasa tersebut.

Keesokan harinya saya kembali ke biro jasa untuk mengambil STNK tersebut, namun bukan main, STNK saya hanya di Tip Ex saja pada bagian nama. Andreas –> di Tip Ex bagian REAS, dan diatas Tipe Ex tersebut di ketik ulang dengan ES. Saya bertanya kepada biro jasa terkait dengan koreksi yang seperti ‘anak SD’ ini, dikonfirmasi oleh biro jasa karena samsat tidak dapat reprint STNK, dan untuk BPKB sudah dikoreksi. Sedikit update, tanggal 31 Okt 2012, BPKB saya sudah selesai di proses dan hasilnya tetap sama saja, nama saya yang tertera di BPKB tetap di koreksi (terlihat ada bekas gesekan pada nama saya).

Saya langsung meminta bantuan orang tua saya untuk konfirmasi langsung ke Samsat terdekat, dan petugas Samsat tersebut juga menginformasikan bahwa STNK tidak dapat di print ulang, harus tunggu 5 tahun.Untuk lembar pajak dapat di print tahun depan bertepatan dengan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor. Saya menjadi bingung, sebenarnya ini miss dimana ya? Apakah biro jasa yang salah menyebutkan/menuliskan nama? Atau petugas entry data Samsat yang salah ketik? Apa susahnya ya hanya reprint saja? Terima kasih.

Lukas Andes Nurhalim
Sirnagalih RT/RW 002/001
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps