PLN
Home > Pemerintah > Informasi > Tagihan Siluman ala PLN Riau

Tagihan Siluman ala PLN Riau


1012 dilihat

No.Pelanggan PLN saya adalah 181110359888. Sewaktu mau membayar tagihan PLN bulan Juni 2012, saya dikejutkan dengan tagihan PLN sebesar Rp 1.75x.xxx an . Padahal tagihan 1 tahun terakhir ini, rata-rata pembayaran listrik adalah Rp 400 ribuan.

Setelah saya komplain ke PLN, disebutkan dan dijelaskan pada bulan mei pemakaian listrik dirumah saya mncapai Rp 2.047 . Padahal pada bulan Mei 2012, selama 2 minggu rumah saya kosong. Otomatis listrik nyaris tidak ada digunakan selama 2 minggu. Tapi herannya, tagihan listrik bisa naik menjadi 4X lipat ? Dari Rp 400 ribuan menjadi Rp 1,7 jutaan. Informasi selanjutnya yang saya dapatkan dari petugas PLN, selama ini PLN hanya menebak-nebak pemakaian listrik rumah saya.

Jadi kesimpulannya apa ini perhitungan akumulatif selisih pemakain listrik akibat dari tebak menebak meteran PLN selama ini? Sebagai informasi, saya menempati rumah tersebut baru 1 tahun. Apakah masuk akal saya harus membayar selesih pemakaian listrik PLN akibat kesalahan dari PLN sendiri?

Dan mohon dapat dijelaskan, pemakaian listrik sampai bisa melonjak sampai Rp 2.047. Padahal pemakaian normal dan bahkan rumah sempat kosong selama 2 minggu. Logikanya pemakaian listrik lebih sedikit . PLN adalah perusahan milik negara. Seharusnya tidak menyusahkan rakyatnya. Saya tunggu tanggapan dari pihak PLN.

Rudy
Tampan, Senapelan
Pekanbaru




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps