PLN
Home > Pemerintah > Informasi > Teknisi Lapangan PLN Memalak dan Mengintimidasi

Teknisi Lapangan PLN Memalak dan Mengintimidasi


1113 dilihat

Saya mempunyai rumah di daerah Buaran, Serpong dengan ID pelanggan PLN 543500244122 An.Mulyani. Rumah tersebut dalam keadaan kosong dan baru saya tinggali 1 bulan yang lalu. Pada hari Senin tanggal 2 Juli 2012, rumah tersebut didatangi teknisi dari PLN sebanyak 7 orang. Hendak memutus aliran listrik dikarenakan tunggakan selama 9 bulan. Yang apabila tidak dibayarkan pada malam itu juga akan diputus total.

Tunggakan tersebut sudah saya bayar malam itu juga.saat itu hanya ada istri saya sendirian dirumah karena saya sedang bekerja. Dan ditelepon oleh istri saya untuk segera pulang. Dan disaat itulah istri saya dimintai uang jaminan sebesar Rp 100 ribu sebagai "uang jatah teknisi lapangan". Dan Rp 50 ribu sebagai "uang rokok" sambil mengatakan apabila uang tersebut tidak diberikan maka instalasi listrik akan diputus total saat itu juga. Dikarenakan istri saya tidak mengerti hal-hal tersebut maka istri saya memberikan uang sebesar total Rp 150 ribu. Dan setelah uang tsb diberikan teknisi tersebut pergi sambil bilang "nanti kalau suami ibu sudah pulang kami tunggu di kantor PLN Pamulang".

Ketika saya dan istri saya mendatangi kantor PLN Area Pamulang untuk membayar tagihan secara tidak sengaja kami bertemu teknisi yang meminta uang tersebut lalu saya minta penjelasan kepada mereka dan jawab mereka sama "Rp 100 ribu jatah teknisi lapangan dan Rp 50 ribu uang rokok. Dan uang tersebut tidak bisa dikembalikan". Salah satu teknisi tersebut bernama Azwar/Azuar berambut agak gondrong. Apakah seperti itu kelakuan teknisi PLN? Yang dengan bertindak seenaknya demi kepentingan pribadi? Mohon perhatiannya. Terima kasih.

irfan maulana
slipi
jakarta barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps