Home > Pemerintah > Administrasi > Barang Yang Diterima Kurang, Mohon Tanggapan Bea Cukai dan DHL

Barang Yang Diterima Kurang, Mohon Tanggapan Bea Cukai dan DHL


222 dilihat

Tanggal 20 April 2023, saya membeli sembilan botol obat poles mobil melalui e-commerce eBay di Inggris dan sudah membayarkan semua Import Charge serta Duty Charge saat itu juga. Barang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi DHL dengan nomor resi pengiriman 4548679914.

Melihat status lacak pengiriman di situs DHL sejak tanggal 26 April 2023, barang pembelian tersebut sudah sampai di Jakarta dan proses pemberian ijin juga sudah selesai. Namun ada notifikas kalau barang saya ditahan.

Saya mencoba menghubungi pihak DHL, dikatakan bahwa barang saya ditahan oleh Bea Cukai Indonesia tanpa ada penjelasan perihal alasannya. Tanggal 2 Mei 2023, paket sampai di tempat saya, namun hanya delapan botol. Pihak DHL yang saya hubungi mengatakan yang berhak membuka paket untuk diperiksa hanya pihak Bea Cukai dan diberikan sticker Checked and Released by Customs.

Mohon tanggapan dari pihak Bea Cukai Indonesia dan DHL. Jangan seperti semboyan kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah? Terima kasih.

Yani *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps