Home > Pemerintah > Administrasi > Selamat Bertugas Perwira Muda TNI, Beri Pengabdian Terbaik Bagi Ibu Pertiwi

Selamat Bertugas Perwira Muda TNI, Beri Pengabdian Terbaik Bagi Ibu Pertiwi


635 dilihat

Selamat Bertugas Perwira Muda TNI, Beri Pengabdian Terbaik Bagi Ibu Pertiwi

Presiden Joko Widodo melantik para Perwira remaja TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (19/7) lalu.

Sebanyak 724 Perwira yang dilantik terdiri dari 225 dari Akademi Militer (Akmil), 102 dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 119 dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden pun dalam kesempatan itu bertindak sebagai inspektur upacara. Ia memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik. "Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," ujar Presiden.

Pelantikan para Perwira ini bukanlah tujuan akhir yang telah dicapai oleh mereka, tetapi justru menjadi sebuah permulaan bagi perjalanan dan pengabdian untuk negara. Menjadi perwira TNI dan Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan. Pengabdian untuk ideologi negara kita, Pancasila. Untuk NKRI, konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya.

Presiden mengingatkan kepada para Perwira untuk selalu berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, atas pengorbanan orang tua, dan atas dedikasi yang diberikan oleh para pendidik selama masa pendidikan. Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai Perwira TNI-Polri. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, Indonesia menunggu darma baktimu.

Untuk diketahui, dalam upacara ini, Presiden juga memberikan apresiasi dan menyematkan tanda pangkat perwira kepada empat orang penerima Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan bagi para lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Keempatnya ialah Rovi Ardya Prawira (Akmil), Faishal Djauheri (AAL), Summa Laras Fatsagunar (AAU), dan Dolly Septian (Akpol).

Awali Pengabdian

Selesai pelantikan para Perwira remaja TNI dan Polri di Istana Negara menghadirkan ladang penugasan baru yang sudah siap menanti mereka. Dari Sabang sampai Merauke pasti dengan tangan terbuka menyambut mereka. Mulai dari sinilah para Perwira remaja ini ditempa dengan ragam penugasan, situasi dan kondisi, yang makin menjadikan mereka kenyang pengalaman.

Kehadiran Perwira Muda TNI-Polri ini, pasti disambut antusias dan bangga dari masyarakat Indonesia. Masyarakat pasti berharap, punggawa-punggawa muda generasi penerus TNI-Polri optimis mampu menghadirkan karya terbaik untuk ibu pertiwi.

Rasa optimis ini terpancar ketika masyarakat ikut berduyun-duyun menyaksikan pelantikan mereka di Istana Negara. Rakyat tidak mau melewatkan melihat dari dekat sosok-sosok generasi penerus TNI dan Polri yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Rakyat sudah menanti, kehadiran kalian sudah ditunggu, maka dari itu segera singsingkan lengan mengarungi samudera luas, beri pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia. Karyamu akan ditunggu!. Jadilah sosok prajurit TNI-Polri yang selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps