Home > Pemerintah > Administrasi > Pelayanan Kantor Pajak Kuala Kapuas

Pelayanan Kantor Pajak Kuala Kapuas


471 dilihat
Jadi ceritanya ane mau bikin NPWP nih gan. Udah lama sih bikinnya sekitar Maret 2014 lalu. NPWP ane bikin karena syarat dari perusahaan ane (ane baru kerja gan). Ini ceritanya : Gue ngurus pajak (NPWP) sekitar bulan Maret 2014 yang lalu. Urusan selesai. 3 minggu kemudian Nomor NPWP sudah keluar namun masih berupa kertas yang dikasih cap dan tanda tangan dari kepala kantor pajaknya. Katanya kartu NPWP bakal dikirimkan melalui pos karena harus diurus diprovinsi dulu. Oke gue tunggu. 6 bulan lebih berlalu. Pak Pos tidak ada datang untuk menyerahkan kartu NPWP tersebut. Setelah dicoba cek ke kantor pajak tempat gue daftar dulu, ternyata nomor NPWP (yang berupa kertas dan dicap+ttd kepala kantor pajak) itu TIDAK ADA alias NOMOR TIDAK TERDAFTAR!!! Muke gile! Lah terus nomor itu dapat darimana? NPWP tersebut nomornya sudah gue kasih ke HRD di perusahaan gue. Jadi selama beberapa bulan ini NPWP gue adalah NPWP palsu dong? Tapi yang ngeluarin nomor itu kan dari kantor pajaknya sendiri. Dicap+ditandatangani pula. Muke gile! Alhasil akhirnya gue disuruh mendaftar lagi buat mendaftarkan NPWP baru. Lah, trus 6 bulan ini gue pake NPWP hasil lahir dari mana? Dari langit? Seandainya gue gak nanyain tu kartu NPWP, mungkin selama2nya gue bakal memakai NPWP abal-abal kali yak. Muke gile nih anak buah gayus semua kayaknya yak. Wkakakak. FYI : Katanya kantor pajak tempat ane ngurus itu harus membawa berkas-berkasnya ke provinsi (Palangkaraya). Jadi dari proses pendaftaran sampai mendapatkan nomor NPWP itu sekitar kurang lebih satu bulan. Gile lama amat kan. Mau taat pajak kok susah amat yak. Wkakakak. === Skrinsut file2 berkas menyusul. Berkasnya lagi dibawa Bapak ane buat ngurus tu NPWP (ane nitip sama Bapak ane soalnya ane kerja di luar kota).



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps