Home > Pemerintah > Administrasi > POLISI YANG TANGGAP SAAT LAPORAN CUMA ADA DI FILM

POLISI YANG TANGGAP SAAT LAPORAN CUMA ADA DI FILM


809 dilihat

911 911. Sering aku melihat Film film action yang menampilkan kecepatan dan ketegasan pak polisi terutama di film film Amerika. Seolah olah aku merasakan juga Polisi kita seperti itu, cepat tanggap. kalau ada yang melaporkan kasus atau kejadian meski kecil langsung di tanggapin. Tapi aku lupa kalau ini Indonesia yang sudah lama dengan Birokrasi yang mbulet, lama, susah dll. embuhlah pokoknya kalau gak ada uang gak jalan.

Tulisan ini adalah tulisan curhatan pribadi, gak pernah sekalipun niat menyudutkan Polisi dan Instansinya yang sudah bekerja sangat baik. Namun kayaknya sih judul diatas (POLISI YANG TANGGAP SAAT LAPORAN CUMA ADA DI FILM) cocok juga. hehe piss broo we love you kok pak Polisi

Jadi ini bermula saat kemarin aku ditipu oleh oknum kampret yang menawarkan akun instagram dengan Follower yang lumayan. Sontak aku tergiur, dan bodohnya aku pun terkena serangan penipuan.haha Somplak lo Dan.

Setelah kejadian aku ditipu oleh oknum yang berpura pura menjual akun instagram itu. (baca selengkapnya disini) , Malamnya tanggal 16 Desember 2016 aku melaporkan kasus yang gak seberapa besar itu ke polsek dekat kostku.

POLISI YANG TANGGAP SAAT LAPORAN CUMA ADA DI FILM

Gausah aku sebut daerahnya mana. Pokoknya ditempatku sekarang.hehe yang kenal aku pasti tau lah. Karena jarak Polsek sama kostku dekat, langsung tanpa pikir panjang aku pergi kesana dengan motorku.

Langsung masuk ke Polsek dan bercerita masalahku Ba Bi Bu. Bla Bla Bla. Tapi Jawabannya Dilimpahkan Ke Polres. Besoknya atau hari ini tanggal 17 Desember 2016 aku ke P0lres yang dimaksud. Tanya pak Polisi yang duduk duduk, harus di Ruang A. udah ke ruang A, cerita masalah sebentar disuruh ke Ruang B.

Jalan lagi ke Ruang B. Disuruh ke Ruang C. Pas diruang C aku lihat polisi sudah lumayan tua berbaju putih merokok dalam ruangan. jedal jedul enaaak Om.. Wahai Om yang dibayar pakai uang rakyat enak sekali kerjamu pikirku.

Cerita lagi aku kejadian yang aku alami. Ba Bi Bu. Mbuhlah. akeeh pokoke. Dan ternyata jawabannya Sama. Tidak ada Tindakan malah aku diceramahi dll. Memang sih ada betulnya juga kalau Azas Kebermanfaatan yang disebut bapak Polisi itu mengeluarkan banyak duit. Namun kalau dibiarkan terus. Penipu akan Nipu terus karena Gak ditangkap dan gak di proses.

Ah, Bayangin Polisi kayak Polisi di Film Film Yang cepat tanggap kayak Superman Mah hanya Sebuah Dongeng Belaka dan Khayalan Belaka. Mbuhlah.

Dan buat PENIPU yang NIPU aku. akan aku cari terus siapa dirimu sebenarnya. Semoga aku bisa mencari atu keberadaanmu.

Dan buat kita semua. Mari Kita Baca Pengertian Polisi Menurut Wikipedia :

Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang mengatur tata tertib (orde) dan hukum. Kadangkala pranata ini bersifat militaristis, seperti di Indonesia sebelum Polri dilepas dari ABRI. Polisi dalam lingkungan pengadilan bertugas sebagai penyidik. Dalam tugasnya dia mencari barang bukti, keterangan-keterangan dari berbagai sumber, baik keterangan saksi-saksi maupun keterangan saksi ahli.

Oleh karena itu, di Indonesia dikenal pula Polisi Pamong Praja, satuan dikomandoi seorang Mantri Polisi Pamong Praja (MP PP) setingkat di bawah camat (dulu disebut Asisten Wedana). MP PP dulu bertanggung-jawab kepada Wedana. Di Malaysia dan Brunei, polisi dikenal dengan istilah Polis Diraja.

POLISI YANG TANGGAP SAAT LAPORAN CUMA ADA DI FILM

Istilah polisi berasal dari bahasa Belanda politie yang mengambil dari bahasa Latin politia berasal dari kata Yunani politeia yang berarti warga kota atau pemerintahan kota. Kata ini pada mulanya dipergunakan untuk menyebut "orang yang menjadi warga negara dari kota Athena", kemudian pengertian itu berkembang menjadi "kota" dan dipakai untuk menyebut "semua usaha kota". Oleh karena pada zaman itu kota merupakan negara yang berdiri sendiri yang disebut dengan istilah polis, maka politea atau polis diartikan sebagai semua usaha dan kegiatan negara, juga termasuk kegiatan keagamaan.

Salam Dari Mas Dany Tri Kusuma
Sumber : Websiteku www.danytrikusuma.com



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps