Asuransi Bank Mega Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Tidak Jujur

Asuransi Tidak Jujur


827 dilihat
Hati-hati jika ditawarkan asuransi di mall, biarpun asuransi yang sudah punya nama besar seperti PT. Asuransi Bank Mega. Saya pemegang polis Mega Proteksi Diri dan Mega Medical Care sejak April 2014. Saat itu saya bergabung karena diajak oleh petugas asuransi yang sedang menawarkan produk asuransi di Carefour Puri Indah. Dari yang awalnya tidak tertarik, akhirnya jadi mau karena saya pikir tidak ada salahnya, kata petugas itu setelah 12 bulan semua premi nanti akan dikembalikkan ke rekening saya.

Saya menanyakan prosedur pengembalian premi bagaimana dan kata petugasnya, nanti setelah 12 bln saya akan dihubungi oleh pihak PT. Asuransi Bank Mega untuk ditanyakan mau diperpanjang atau dikembalikan seluruh premi saya. Berdasarkan omongan petugas itulah akhirnya saya mensetujui asuransinya. Beberapa hari kemudian saya dikirimi buku polis yang salahnya tidak saya baca.

Sekarang, April 2015, setelah 12 bln saya tidak dihubungi oleh pihak asuransi. Maka dari itu saya akhirnya yg menghubungi PT. Asuransi Bank Mega yang diangkat oleh Saudari Alexa. Saya menanyakan premi saya dan ujung-ujungnya saya ditanya sudah membaca buku polis atau belum. Saya bilang belum, dan saya disalahkan kenapa tidak membaca buku polis saat menerima. Mungkin kalau saya nganggur akan saya baca.

Acuan saya ikut asuransi dari omongan petugas yang menawarkan. Jadi saya diberi tahu kalau premi tidak mungkin dikembalikan dan mengapa saya tidak baca buku polos. Spontan saya marah, dan Saudari Alexa itu juga tidak mau kalah dengan suara saya. Saya katakan, saya ikut asuransi lain saja, mereka pada awalnya akan mejelaskan dulu dengan detail dan jujur baru saya tanda tangan. Dan memang pada asuransi lain, hal-hal yang sudah dijelaskan ke saya sebelum saya tanda tangan, setelah tanda tangan hal-hal tersebut tetap dicantumkan. Bagaimana ini PT. Asuransi Umum Mega?

Saya merasa ditipu. Kalau menawarkan manis-manis omongannya, giliran saya komplain, tidak mau kalah juga. Wajar kalau saya marah, karna saya merasa ditipu dan sangat kecewa, Jadi saya menghimbau, hati-hati terhadap tawaran-tawaran manis dari petugas asuransi. Asuransi dengan nama besarpun masih tidak sanggup menugaskan petugas yang jujur dan Customer Service yang sopan.



Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial