Home > Finansial > Asuransi > Menunggu Polis Avanza (PT Aneka Putra Santosa)

Menunggu Polis Avanza (PT Aneka Putra Santosa)


435 dilihat
Jakarta - Sekitar Oktober 2007 saya membeli mobil Avanza dari dealer PT Aneka Putra Santosa yang terletak di Jalan Kapten Tendean Mampang Jakarta Selatan. Selama proses jual beli itu saya berkomunikasi dengan sales bernama Wita.

Alhamdulillah. Mobil itu akhirnya keluar pada pertengahan Februari 2008. Mobil pun dibayar tunai. Sang sales langsung menawarkan asuransi di sebuah perusahaan asuransi. Preminya sekitar Rp 3,5 juta per tahun. Saya setuju. Premi sebesar Rp 3,5 juta pun dibayar tunai saat itu juga.

27 Mei 2008 saya menelepon sales Wita. Sang sales pun mengatakan polis asuransi atas nama saya sudah jadi. Namun, karena sibuk, saya tidak bisa mengambil polis tersebut.

Kamis, 7 Agustus 2008, saya mendatangi PT Aneka Putra Santosa untuk mengambil BPKB dan polis. Namun, hanya BPKB yang diserahkan. Kata sales itu saya terlalu lama tidak mengambil polis. Maka polis itu harus diaktifkan lagi. Sales tersebut berjanji akan mengantar polis hari Jumat atau Sabtu (8 atau 9 Agustus).

Karena tak mau ribut akhirnya saya setuju dan memberikan kartu nama disertai alamat kantor saya. Apesnya hingga Senin, 11 Agustus 2008 polis yang dijanjikan tak juga datang.

Rabu, 13 Agustus 2008 setelah di-SMS sales tersebut menelepon dan mengaku sedang cuti menikah. Sales itu lalu berkata akan langsung menghubungi pihak asuransi sembari berjanji polis itu akan diserahkan pada 26 Agustus 2008.

Pada Selasa, 19 Agustus 2008 saya berinisiatif menelepon ke pihak asuransi. Pihak asuransi pun bertanya macam-macam. Seperti nomor polisi kendaraan dan sudah lunas apa belum pembayaran preminya. Yang lebih mengejutkan pihak asuransi menyatakan bahwa biasanya pengurusan polis paling lama satu bulan. Pihak asuransi mengaku akan mengecek polis milik saya.

Pada 29 Agustus 2008 sang sales menyatakan bahwa polis saya sedang diurus oleh kantornya. Namun, hingga Senin (1/9) tak ada kabar. Saat ditelepon ke PT Aneka Putra Santosa belum juga ada kejelasan. Malah, mereka bertanya seberapa parah kerusakan yang menimpa mobil saya.

Menjadi pertanyaan apakah benar mengurus asuransi kendaraan hingga keluarnya polis memakan waktu hingga delapan bulan? Saya berharap polis itu segera keluar karena saya hendak mengklaim kerusakan yang terjadi pada mobil. Terima kasih.

Dzikry Subhanie
Gg Kelapa Peon No 111 Rt 002/04
Kebagusan Jakarta Selatan
dzikrie_17@yahoo.com
08128801037

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial