Home > Finansial > Asuransi > Kerja Sama Kartu Kredit Danamon dengan Prudential Malah Bermasalah

Kerja Sama Kartu Kredit Danamon dengan Prudential Malah Bermasalah


640 dilihat
Jakarta - Kronologis permasalahan:

1. Saya belum diberi konfirmasi mengenai status aplikasi Prudential Card sampai dengan 19 Februari 2009, sehingga masih simpang siur mengenai pendebetan premi untuk bulan Februari 2009.

2. Pada tanggal 19 Februari 2009 saya hanya menerima surat dari Bank Danamon, yang berisi kartu kredit, buku petunjuk layanan & pemberitahuan selamat atas kepemilikan Prudential Card, sehingga dalam surat tersebut 'tidak disertakan billing statement' yang berisi penagihan, hanya menginformasikan no kartu, masa berlaku s/d, tanggal penagihan & batas kredit.

3. Sementara saya menunggu surat penagihan sampai ke rumah, saya menerima SMS pada tanggal 11 Maret 2009, yang menginformasikan bahwa pembayaran tagihan belum diterima hingga tanggal 10 Maret 2009.

4. Pada tanggal 12 Maret 2009, saya menerima SMS yang menginformasikan kembali bahwa pembayaran tagihan jatuh tempo tanggal 07 Maret 2009 ('berbeda dengan surat yang terkirim ke rumah', yaitu setiap tanggal 14).

5. Saya melakukan pembayaran tagihan kartu kredit via transaksi kasir Bank Danamon cabang Jl Sudirman Cilacap, pada tanggal 12 Maret 2009 pukul 12.30 WIB sebesar Rp 500,000 (plus Rp 15,000,- biaya transaksi).

4. Pada hari itu juga saya menerima informasi dari Danamon Access Center bahwa tagihan pada bulan selanjutnya adalah Rp 575,000 (plus denda keterlambatan Rp 75,000).

Saya kirimkan surat keberatan via email contact center, malah dijawab dengan singkat oleh correspondence unit a/n Bapak Raymond yang menyatakan surat keberatan tidak dapat diproses. Padahal, dalam surat ini tertulis lengkap disertai bukti kiriman surat dari Bank Danamon.

Betapa sangat tidak menghargai keluhan konsumen. Seharusnya minimal menghubungi dan menjelaskan secara detail permasalahan dan prosedurnya.

Selain itu, contact center yang 24 jam itu susah sekali dihubungi dan banyak menghabiskan pulsa. Semuanya serba tidak praktis dan tidak menyamankan. Pembuatan kartu kredit juga ribet dan lama, status aplikasi seolah-olah menggantung tercatat 2 bulan sejak pengajuan (sehingga membingungkan saya sebagai pemegang polis prudential untuk membayar preminya supaya tidak terjadi double payment), MP3 player yang dijanjikan bonus sejak Desember 2008 s/d sekarang belum kunjung datang.

Dengan ini saya mengajukan pembatalan kartu kredit tersebut karena ternyata kerja sama ini selain belum "baik" juga lebih banyak merugikan saya, karena selama ini malah tidak ada masalah sedikit pun dengan Prudential.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Andhika Wiraswastika
Perum Taman Patra Indah Blok E-9
Sidanegara Cilacap
ojomaraito@yahoo.com
+628562883057

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps