Klaim ke AXA Mandiri Tiga Bulan Lebih Tak Kunjung Beres



Home > Finansial > Asuransi > Klaim ke AXA Mandiri Tiga Bulan Lebih Tak Kunjung Beres

431 dilihat


Jakarta - Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa berkeluh kesah di Surat Pembaca ini. Saya adalah Nasabah AXA Mandiri pemegang polis nomor 3106715778 dan 100 101 0390211 yang sejak tanggal 04 Desember 2009 mengajukan klaim atas Rawat Inap yang saya alami pada bulan November 2009.

Setelah mengirimkan dokumen klaim pada tanggal 02 Desember 2009 pada tanggal 04 Desember 2009 saya menerima notifikasi dari AXA Mandiri bahwa dokumen klaim yang saya kirimkan telah diterima. Namun, setelah itu adalah hal-hal melelahkan yang saya alami:

1. Tidak pernah ada notifikasi via SMS lagi dari AXA Mandiri perihal data/ dokumen yang masih kurang terkait pengajuan klaim tersebut. Padahal pada saat prospect, sang agent bercerita manis bahwa apabila ada dokumen yang masih kurang dari dokumen klaim yang telah dikirimkan oleh Nasabah akan segera diberitahukan ke nasabah tersebut melalui telepon atau pun SMS.

2. Pada bulan Januari, saya menerima surat yang dilampiri form Keterangan dari nasabah. Tanggal surat adalah 08 Desember 2009 tetapi sampai di alamat rumah saya pada 08 Januari 2010.

3. Setelah surat tersebut diisi termasuk kepada Surat Informasi Tambahan yang dimintakan kepada dokter/ RS dikirimkan ke AXA Mandiri, tidak ada notifikasi lagi dari AXA MAndiri. Apakah surat tersebut sudah diterima atau belum.

Hal ini memaksa saya untuk menelepon pihak AXA Mandiri terus menerus meski biaya telepon menghabiskan kurang lebih Rp 50,000 setiap telepon dikarenakan Customer Care yang sering meng-hold telepon dalam waktu yang cukup lama. Padahal jawaban yang diberikan ke nasabah adalah sangat mengecewakan karena bertele-tele dan tidak up to date (dari tanggal 04 Desember 2009 sampai dengan hari ini Senin, 08 Maret 2010 biaya telepon saja sudah mencapai sekitar Rp 500,000)

Jawaban-jawaban klise yang sering kita terima dari Customer Care adalah sebagai berikut:
- Mohon maaf ya Ibu, klaim Ibu saat ini sedang diproses.
- Mohon maaf ya Ibu, dokumen belum diterima oleh Bagian Klaim kami.
- Mohon maaf ya Ibu, saat ini kami menunggu dokumen keterangan nasabah yang sudah kami kirimkan.

Sungguh saya bingung. Ke bagian mana saya harus berinteraksi langsung agar bisa mendapatkan jawaban yang lebih memuaskan mengingat proses klaim saya dari 04 Desember 2009 sampai dengan 08 Maret 2010 sudah berumur tiga bulan lebih.

Saya mohon perhatiannya. Terima kasih.

Regards,
Hanna Selly
Jln Setia Budi Pasar I Medan
selly_hanna@yahoo.com
081361506650

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini