Lambatnya Pembayaran Klaim Asuransi AXA Mandiri



Home > Finansial > Asuransi > Lambatnya Pembayaran Klaim Asuransi AXA Mandiri

604 dilihat


Jakarta - Almarhum ayah saya adalah pemegang polis asuransi (unit link) AXA Mandiri. Setelah beliau meninggal pada 24 Oktober lalu kami mengurus klaim manfaat kematian sekaligus mencairkan Reksadana beliau. Seluruh formulir yang telah diisi beserta dokumen pendukung klaim kami sertakan dan diterima oleh AXA Mandiri pada 10 November 2010.

Saya menelepon Customer Service (CS) AXA Mandiri untuk menanyakan status klaim kami. Pertanyaan pertama yang diajukan oleh petugas CS kepada saya adalah: apakah asuransi ini dibuat melalui telepon atau melalui agen? Sungguh aneh karena sudah jelas saya menanyakan status klaim asuransi atas nama almarhum ayah saya dari mana saya tahu apakah asuransi tersebut dibuka lewat telepon atau agen?

Barulah kemudian saya ditanyakan nama ayah, nomor polis asuransi, dan alamat. Petugas kemudian meminta menunggu untuk menanyakan ke bagian klaim tentang status klaim saya. Jawabannya: sedang dalam proses investigasi dengan 5 rumah sakit. Di dokumen lampiran dan resume medis yang saya cantumkan dengan jelas tertera bahwa sejak sakit hingga meninggal almarhum hanya dirawat di satu rumah sakit, RSPP Jakarta.

Ketika saya terangkan CS kemudian minta saya untuk menunggu. Setelah CS menghubungi saya kembali jawabannya adalah bahwa betul ayah saya sakit, dirawat, dan meninggal di satu rumah sakit. Saat ini sedang dilakukan proses investigasi dengan pihak RSPP dan dalam waktu 60 hari kerja klaim akan dibayarkan.

Saya dan keluarga almarhum sangat kecewa dengan lamanya proses klaim di asuransi AXA Mandiri. Hal ini berbanding terbalik dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditunjukkan ketika konsumen hendak membuka asuransi.

Sebagai perbandingan saya mengurus klaim asuransi juga di perusahaan asuransi yang lain pada hari yang sama dan kami sudah menerima klaim tersebut di awal minggu ini. 60 hari kerja untuk proses klaim sepertinya berlebihan dan menunjukkan empati yang rendah terhadap ahli waris pemegang polis.

Rizka Wulandari
Pondok Bambu Jakarta Timur
rizkag@gmail.com
08151683333



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini