Cicilan Nol Persen Seleluar Shop dengan Kartu Kredit ICB Bumiputera Tak Sesuai



Home > Finansial > Asuransi > Cicilan Nol Persen Seleluar Shop dengan Kartu Kredit ICB Bumiputera Tak Sesuai

414 dilihat


Jakarta - Saya adalah pemegang kartu kredit Bank Bumiputera dengan nomor 4324-4200-0491-1609.

Pada tanggal 27 November 2010 saya melakukan transaksi pembelian ponsel di Selular Shop (SS) Tunjungan Plaza Surabaya karena tertarik dengan Iklan dari SS bahwa kartu kredit Bumputera dapat digunakan untuk cicilan selama 0% selama 12 bulan dengan cara dikonversikan.

Satu bulan kemudian datang tagihan pertama. Saya kaget karena ditagih penuh oleh Bumiputera. Hari itu juga saya langsung menelepon ke Bumiputera Call centre untuk komplain. Dan jawaban dari Call Center menyatakan bahwa mereka tidak mendapatkan
laporan tentang adanya konversi transaksi saya dari SS.

Saya kemudian mendatangi SS untuk komplain kenapa saya bisa ditagih penuh karena pihak Bumputera mengatakan tidak mendapat laporan konversi transaksi. Manager area SS Surabaya mengatakan untuk mengabaikan saja tagihan itu karena di tagihan kedua akan berubah menjadi cicilan.

Bulan selanjutnya datang tagihan yang mengharuskan saya untuk membayar penuh. Saya makin kaget kenapa bisa seperti itu. Saya tanyakan lagi ke SS apakah betul mereka telah melaporkan ke Bumiputera tentang konversi tersebut. Dan mereka menjawab sudah dilaporkan ke Bumpiutera dengan memperlihatkan e-mail laporan mereka.

Di bulan ketiga, tetap tidak ada perubahan, saya tetap ditagih penuh beserta bunga karena tidak membayar penuh. Saya tetap bersikukuh dan membayar sesuai apa yang seharusnya saya bayar yaitu cicilan saya seharga ponsel tersebut dibagi 12 tanpa bunga.

Saya menjadi heran, sebenarnya yang bermasalah di SS ataukah Bumiputerasehingga merugikan saya sebagai konsumen?


Dheni Eka Yudha
Jl. Karang Klumprik Timur IX/17 Surabaya
dheni.ekayudha85@gmail.com
0817728414


(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini