Mandiri Axa
Home > Finansial > Asuransi > Mandiri Axa Customer Care

Mandiri Axa Customer Care


931 dilihat

Saya seorang pensiunan PNS yang sebelumnya tidak tertarik dengan program yang ditawarkan melalui saluran telpon, karena pertama saya merasa tidak aman dan nyaman berhubungan dengan orang yang tidak saya kenal sebelumnya. Yang kedua saya tidak lekas percaya dengan tawaran produk atau program yang ditawarkan karena rawan dengan penipuan dari orang tertentu yang tidak bertanggung jawab. Disamping informasi yang ditawarkan tidak mudah dipahami karena keterbatasan waktu dan tidak ada data visual yang kita terima untuk menguatkan pembicaraan dan kwalitas alat komunikasi yang buruk amat berpengaruh pada pemahaman terhadap informasi yang disampaikan. Beberapa bulan yang lalu seseorang dari Axa Mandiri care menghubungi saya melalui telpun menawarkan program kesehatan untuk jangka waktu 5 tahun .

Namun karena tidak langsung percaja saya minta konfirmasi lebih lanjut di Bank Mandiri setempat yakni di Purwokerto dengan penjelasan bahwa penawaran program asuransi Axa via tilpun secara langsung hanya dilakukan di kantor pusat di jakarta jadi di daerah tidak punya kewenangan untuk menangani permintaan itu. Kemudian beberapa kali pihak Axa Mandiri kembali menghubungi saya untuk mau ikut program ini dengan rayuan manis bahkan sistimnya dikatakan sama seperti menabung. Karena penjelasan ini saya tertarik untuk ikut serta disamping nama besar bank Mandiri sendiri menambah kepercayaan saya dengan harapan sewaktu-waktu saya tidak bisa membayar preminya saya bisa mengajukan claim . Namun setelah berjalan 3 bulan saya mulai ragu kemudian minta penjelasan kembali tentang bagaimana seandainya saya meninggal sebelum mengajukan claim maka ternyata jawabannya premi yang sudah dibayarkan akan hangus artinya seluruh premi yang telah terdebet tidak dikembalikan .

Pengembalian premi hanya bisa dilakukan jika diakhir tahun ke 5 kepesertaan polis masih aktif dan tidak ada pengajuan claim. Mulai saat itulah saya kecewa , karena saya sebagai manusia sewaktu-waktu bisa dipanggil Tuhan tentunya tidak ingin membebani ahli waris saya maka saya kemudiaan menarik diri atau pembatalan dari kepesertaan program asuransi segera mungkin untuk beralih menabung biasa tanpa ikut asuransi karena kenyataan premi yang sudah dibayar bukan harta hak milik saya lagi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ahli waris saya seberapapun besarnya. Kejadian ini merupakan pengalaman yang tidak menggembirakan yang bisa terjadi pada siapa saja .

Saran saya andaikata anda akan ikut asuransi kesehatan semacam Axa mandiri agar berhati-hati , minta penjelasan secara rinci sebelum ikut serta jangan sampai terjebak kedalam tawaran manis yang kelihatan memikat tapi ternyata tidak sesuai dengan harapan dan keinginan maka lebih baik menabung biasa saja yang lebih menarik dan mudah dipahami, inilah cara terbaik yang bisa memproteksi masa depan anda dengan lebih baik.

Budirin
jl. Slamet Riyadi 12
Purwokerto




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps