AIG Life Indonesia
Home > Finansial > Asuransi > AIG Life Tidak Mengembalikan Kelebihan Pembayaran Premi

AIG Life Tidak Mengembalikan Kelebihan Pembayaran Premi


1079 dilihat

Saya adalah nasabah aktiva AIG Life dengan nomor polis 22456011. Pada bulan November 2008, saya menerima surat pemberitahuan dari pihak AIG Life yang menyatakan mereka tidak dapat mendebet kartu kredit untuk pembayaran premi semesteran saya. Karena keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan polis akan hangus, maka saya melakukan transfer via internet Banking BCA untuk pelunasan premi tersebut.

Tetapi, alangkah terkejutnya saya karena pada tagihan kartu kredit di bulan Desember ternyata AIG Life juga mendebet jumlah premi yang sama sehingga saya dirugikan harus membayar dua kali lipat dari jumlah yang seharusnya. Saya pun menghubungi customer service AIG Life untuk menagih kembali kelebihan pembayaran tersebut, yang ternyata prosedurnya cukup berbelit-belit, memboroskan biaya dan waktu saya. Waktu saya akhirnya banyak dihabiskan untuk menelpon customer service, berkali-kali dan sering kali mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan.

Hingga pada tanggal 27 Januari 2009, mereka menyatakan bahwa dana saya sudah ditransfer. Anehnya hingga hari ini, nyaris dua minggu sejak dinyatakan telah ditransfer, dana yang dimaksud tidak kunjung masuk ke rekening saya. Saat saya menghubungi customer service kembali, jawabannya hanya mengambang dan berkeras bahwa AIG sudah melakukan transfer dan tidak ada retur di rekening mereka.

Lagi-lagi saya diminta untuk menunggu sambil mereka melakukan penelurusan lebih lanjut yang tidak jelas akan memakan waktu berapa lama. Aneh sekali, di era teknologi informasi seperti ini ternyata perusahaan sekelas AIG tidak dapat melakukan transfer bank secara benar.

Sungguh melelahkan memang berurusan dengan AIG ini. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana sulitnya andai suatu saat terjadi klaim atas asuransi saya, jika hanya sekedar mengembalikan uang nasabah yang mereka ambil melalui cara tidak etis saja membutuhkan pengorbanan waktu, biaya dan tenaga sebesar ini.

Budi Darmawan
Perumahan Tamansari Bukit Mutiara Blok B3 no 7
Balikpapan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps